FISIP UNS Gelar Dialog dengan Kemenko Marves tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka

FISIP UNS Gelar Dialog dengan Kemenko Marves tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Rabu, 27 April 2022 FISIP UNS Gelar Dialog Dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Republik Indonesia tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Dialog ini dihadiri dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yaitu Karo Hukum Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Budi Purwanto, Koordinator Kerja Sama, M. Reza Razak, Staf Analis Kebijakan, Endah Elrana S . Kegiatan ini juga dihadiri Dekan FISIP UNS, Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si, Kepala Program Studi yang ada di FISIP UNS, Koordinator Bagian Tata Usaha dan Subkoordinator Subbagian Akademik FISIP UNS. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret, Kemudian dilanjutkan sesi diskusi bersama dan tanya jawab.

Dengan adanya Merdeka Belajar mahasiswa bebas memilih mau belajar didalam kampus atau diluar kampus. Mahasiswa FISIP sudah banyak mengikuti kegiatan merdeka belajar baik dari Kementerian ataupun dari luar kementerian. “Kami memfasilitasi dan menuntun apa yang diperlukan dan dibutuhkan oleh mahasiswa dan dosen yang akan riset di Kemenko Marves,” ujar Budi Purwanto selaku Karo Hukum Kemenko Kemaritiman dan Investasi.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin hubungan kerjasama antara FISIP UNS dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Republik Indonesia dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan berharap bisa menyesuaikan kebutuhan FISIP dalam bentuk magang dan riset.