FISIP UNS Laksanakan Ujian Terbuka Promosi Doktor (S3) Prodi Ilmu Komunikasi

FISIP UNS Laksanakan Ujian Terbuka Promosi Doktor (S3) Prodi Ilmu Komunikasi

Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UNS melaksanakan ujian terbuka program doktor pada hari Senin, 22 November 2021 dengan kandidat doktor yang melakukan disertasi Emi Widiyanti dengan nim T201708002. Emi Widiyanti melakukan Ujian Terbuka dengan judul Disertasi “ Negosiasi Identitas Komunikasi Petani Milenial dan Petani Progresif di Era Agriculture 4.0”. Emi Widiyanti melaksanakan Ujian Terbuka dengan penguji Prof. Dr.Phil Hermin Indah Wahyuni, M.Si, Dr. Andre N. Rahmanto, S.Sos., M.Si dan Prof. Dr. Ir. Surwanto, M.Si.

Disertasi ini menghasilkan temuan model negosiasi identitas komunikasi petani di era agriculture 4.0 sekaligus memberikan kontribusi teoritis terkait Communication Theory of Identity dari M. Hecht, Theory Impression Management dari Erving Goffman dan teori verifikasi diri dari W.B. Swann. Salah satu kesimpulan yang dapat diambil dari disertasi ini yaitu bahwa perubahan identitas yang terjadi pada petani milenial dan progresif dapat dilihat dari perubahan cara pandang terhadap pertanian.

Dengan terlaksananya Ujian Terbuka Program Doktor (S3) Ilmu Komunikasi FISIP UNS diharapkan dapat mencapai visi program studi yakni “Menghasilkan Doktor Ilmu Komunikasi yang cerdas, profesional, mandiri, dan berdaya saing global FISIP UNS berkomitmen menjadikan Program Studi Doktor Ilmu Komunikasi UNS sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan di bidang ilmu sosial dan ilmu politik yang bereputasi internasional.”