50 Paket Baju Batik dibagikan kepada Petugas Kebersihan FISIP UNS, Peringati Hari Batik

50 Paket Baju Batik dibagikan kepada Petugas Kebersihan FISIP UNS, Peringati Hari Batik

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, UNS membagikan baju batik kepada petugas kebersihan (cleaning service) secara serentak di 11 fakultas, 2 sekolah, kantor pusat, dan beberapa unit di UNS,  Senin , 4 Oktober 2021.

FISIP UNS mendapatkan sebanyak 50 Paket Baju Batik yang diserahkan secara simbolis  oleh Wakil Rektor Riset dan Inovasi Prof. Dr. Kuncoro Diharjo, S.T., M.T.,  kepada Dekan FISIP UNS Prof Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni,M,Si.

Sedangkan sisa paket lainnya diserahkan oleh  Ibu Arlin  Kuncoro, mewakili Darma Wanita Persatuan UNS kepada Ketua Darma Wanita Unit Persatuan FISIP UNS  Ibu Ida Kusuma Dewi Ahmad Zuber yang kemudian diserahkan kepada koordinator petugas kebersihan FISIP bapak Teguh.

Saat menyerahkan secara simbolis di FISIP UNS,  Wakil Rektor Riset dan Inovasi Prof. Dr. Kuncoro Diharjo,  mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk memperingati Hari Batik  Nasional juga dimanfaatkan sebagai upaya menjaga kelestarian batik di Nusantara.

Dalam momen tersebut Dekan FISIP UNS, Prof Ismi juga menyampaikan bahwa  FISIP UNS sudah memulai melestarikan  dan mengenalkan batik melalui ikon-ikon unik yang ada di linkungan FISIP UNS, seperti di loby depan, dan ruang-ruang lainnya.

Selain menghadiri pembagian batik di FISIP UNS, Prof. Kuncoro  juga akan menyerahkan batik di Sekolah Pasca Sarjana dan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD).  (Maryani FISIP UNS)