Sharing dan Diskusi Penyusunan Borang Internasional Prodi Sosiologi FISIP UNS dan Prodi Sosiologi FISHUM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Sharing dan Diskusi Penyusunan Borang Internasional Prodi Sosiologi FISIP UNS dan Prodi Sosiologi FISHUM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Program Studi Sosiologi FISIP UNS  bekerjasama dengan Program Studi Sosiologi FISHUM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melakukan diskusi dan sharing mengenai persiapan yang diperlukan dalam proses penyusunan borang akreditasi internasional. Kegiatan ini dilaksanakan Senin, 30 Agustus 2021 secara daring dengan memanfaatkan aplikasi zoom clouds meetings sebagai medianya yang dilaksanakan selama hampir dua jam mulai pukul sampai 13.00-15.00 WIB dipimpin oleh Dr. Argyo Demartoto, M.Si selaku Kepala Program Studi Sosiologi FISIP UNS.   Dalam Diskusi ini Prodi Sosiologi FISIP UNS  mengundang 3 narasumber  yaitu Achmad Zainal Arifin M.A., Ph.D dari LPPM UIN Sunan Kalijaga yang menjabat sebagai Ketua Akreditasi AUN-QA Program Studi Sosiologi UIN Sunan Kalijaga, Agus Saputra, M.Si alumni dari Program Studi Sosiologi FISIP UNS yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Program Studi Sosiologi UIN Sunan Kalijaga, dan Dr. Muryanti, M.A Kepala Program Studi Sosiologi UIN Sunan Kalijaga.

Dalam kesempatan ini banyak disoroti beberapa poin penting yang menjadi pokok pembahasan yaitu mengenai konteks, sistem administrasi, pelayanan (mahasiswa maupun staf), kurikulum dan beberapa hal lainnya yang menjadi sorotan saat proses penilaian assement akreditasi.Sharing dan diskusi  persiapan penyusunan borang akreditasi internasional diikuti oleh beberapa dosen Sosiologi FISIP UNS sebagai salah satu proses intensif dalam persiapan penyusunan Borang Akreditasi Prodi Sosiologi menuju world class university.

Dr. Argyo Demartoto, M.Si  menyampaikan dengan sharing dan diskusi yang dilakukan oleh Prodi Sosiologi bareng dengan Prodi Sosiologi FISHUM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta  ini,  diharapkan dapat  menjadi titik awal yang memberikan pandangan dalam proses penyusunan borang akreditasi, persiapan dokumen, dan segala mutu pelayanan sesuai dengan visi misi yang  harus dipersiapkan sebaik mungkin dan  sedini mungkin sebelum jadwal assement yang dimungkinkan dilaksanakan pada akhir Desember 2021 atau awal tahun depan. (Maryani FISIP UNS)