Mahasiswa Prodi AN Raih Apresiasi dalam Call for Paper Competition 30 Tahun Pusat Studi Wanita Universitas Gadjah Mada

Mahasiswa Prodi AN Raih Apresiasi dalam Call for Paper Competition 30 Tahun Pusat Studi Wanita Universitas Gadjah Mada

Dua mahasiswa dari Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNS, Farid Hasan (D0118113) dan Niken Mega Utami (D0118075), mahasiswa  semester 6 yang mengambil mata kuliah Kebijakan Pembangunan dalam Perspektif Gender Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP berhasil meraih Penghargaan Apresiasi dalam Call for Paper Competition yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Wanita Universitas Gadjah Mada dalam rangka ulang tahunnya yang ke-30 Tahun. Tahun 2021 mengambil  tema Kekerasan Gender Berbasis Online (KBGO) di Era Pandemi, dimana pengumuman pemenangnya disampaikan pada hari Minggu, 2 Mei 2021 kemarin.

Dalam kesempatan tersebut  Farid Hasan mempresentasikan paper berjudul “Kampanye Sosial Wujud Pencegahan Kekerasan Revenge Porn Terhadap Perempuan di Era Pandemi” sedangkan Niken Mega Utami mempresentasikan  papernya yang  berjudul “Urgensi Perlindungan Bagi Korban Kekerasan Gender Berbasis Online (KGBO) dalam Sistem Hukum Berkeadilan Gender di Indonesia”.  Paper keduanya merupakan salah satu hasil atau produk dari mata kuliah Kebijakan Pembangunan dalam Perspektif Gender Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNS di bawah dosen  pengampu : Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M. Si, Dr. Rina Herlina Haryanti, M. Si dan Tiyas Nur Haryani, S. Sos, M. Si.

Keduanya berhasil berkompetisi pada kategori Apresiasi dengan puluhan peserta dari universitas lainnya. Semoga prestasi yang telah ditorehkan saat ini dapat menginspirasi civitas FISIP UNS  yang lainnya.  (Maryani FISIP UNS)