Terus Kembangkan Passion, Bima Maulana Raih Gelar “Most Intelligent” di Ajang Kece Cari Presenter

Terus Kembangkan Passion, Bima Maulana Raih Gelar “Most Intelligent” di Ajang Kece Cari Presenter

Bima Maulana Rahmad Hidayat, mahasiswa Prodi  S1- Ilmu Administrasi Negara FISIP UNS kembali mendapatkan penghargaan  sebagai “Most Intelligent” di lomba Kece Cari Presenter yang diselenggarakan oleh Kece TV  Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dan diumumkan pada Jumat, 23 April 2021, di Gedung Library lantai 4 Kampus UNESA di Jalan Lidah Wetan, Kota Surabaya.

Menurut Bima Maulana ada 144 peserta yang mengikuti ajang ini,  dengan sistem perlombaan yang  dilakukan dengan  melalui tiga tahapan. Pada  tahap pertama, dimana  seluruh peserta diminta mengirimkan video dengan 3 pilihan jenis jenis berita yang  dibawakan dan teks sudah disediakan oleh panitia. Kemudian video para peserta di-posting ke akun Instagram masing-masing. Bima sendiri membawakan  jenis berita hard news, atau memposisikan  sebagai presenter berita hard news. Dalam tahap pertama ini terdapat.

Tahap 2, peserta  disaring panitia menjadi 50 peserta.  Pada tahap kedua 50 peserta harus bersaing dengan  mengerjakan tantangan (challenge) dari  panitia berupa  live report yang kemudian diposting di akun IG masing-masing. Siaran langsung dilakukan Bima disekitaran  bundaran tugu Kartasura  dengan mengabarkan kondisi lalu lintas pada akhir pecan. (bisa ditonton di  youtube @bimamaulana99).

Ditahap  terakhir atau tahap ketiga, peserta disaring hingga menyisakan 10 finalis  untuk masuk ke Top 10 atau finalis 10 besar.  Di tahap ketiga setiap peserta yang lolos wajib hadir langsung di Universitas Negeri Surabaya.  Kesepuluh peserta tersebut berasal dari  Universitas Bhayangkara Surabaya,  universitas negeri  Surabaya 3 finalis, lAIN  Jember,  Universitas Nasional 2  finalis,  SMP Muhammadiyah 3 Waru dan  SMA Perta 2 Surabaya dan  Bima Maulana dari UNS.

Bima berharap dengan prestasi yang diraihnya saat ini  dapat dijadikan upaya dalam  mengembangkan sofskill ini sebagai passion yang perlu diasah terus dan bisa dijadikan  persoanal branding dalam menapaki karir dibidang  master ceremony (MC) atau news presenter (public speaking) serta dapat  menularkan energi positif bagi mahasiswa lain agar terus berprestasi dan dapat memberikan sumbangsih bagi FISIP UNS. (Maryani FISIP UNS)