Jelang Ramadan dan Sehari Bebas Emisi, FISIP UNS Selenggarakan Senam Sehat

Jelang Ramadan dan Sehari Bebas Emisi, FISIP UNS Selenggarakan Senam Sehat

Menindak lanjuti hasil Rapat Koordinasi Pimpinan Universita (RKPU), Rabu, 7 April 2021, maka  untuk mengisi kegiatan “sehari bebas emisi” Jumat 09 April 2021  setiap fakultas atau unit dianjurkan untuk mengadakan  kegiatan senam di unit kerja masing-masing dengan menerapkan  protokol kesehatan.

Di FISIP UNS,  pelaksanaan Senam Sehat Bersama Civitas, dilaksanakan mulai pukul 07.00 -08.00 WIB dihalaman gedung  1 FISIP UNS yang dihadiri oleh Rektor UNS,  Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H, M.Hum beserta ibu,  Pimpinan Fakultas, dosen dan tenaga kependidikan FISIP UNS. Senam yang baru digelar kembali setelah hampir satu tahun vakum karena wabah covid-19  diikuti   sangat antusias  oleh semua peserta. menggunakan  seragam (dresscode)  kaos Merah dengan tagline  FISIP The Winning Team,  dan menerapkan Protokol Kesehatan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi).

Walaupun senam kali ini dilakukan dalam  waktu sehari bebas emisi, Setyo Agus Budi Utomo atau biasa disapa mas BU, menuturkan “kangen senam mbak…. bisa hokya-hokya gerak badan sambil menghilangkan penat setelah lama ndak ada kegiatan senam bersama”.  Hal serupa juga disampaikan banyak teman yang lain, walaupun mungkin untuk bulan April dan Mei nanti hanya dilakukan sekali karena mendekati bulan Ramadan 1442 H.

Sehubungan dengan “sehari bebas emisi” maka akses masuk ke kampus UNS Kentingan diatur  melalui pintu gerbang depan dan pintu gerbang belakang. Tempat parkir gerbang depan di areal LPPM dan BAAPSI, dan tempat parkir masuk gerbang belakang di areal stadion UNS. Untuk menuju ke tempat kerja atau tempat aktivitas di lingkungan UNS yang lain dapat menggunakan armada bus atau mobil listrik yang ada, yang beroperasi  secara periodik atau dengan jalan kaki mengingat UNS termasuk kampus yang sejuk dan memiliki banyak tanaman besar sehingga lebih nyaman dan sehat tentunya. (Maryani FISIP UNS)