Agenda 20 Tahun Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM) FISIP UNS

Agenda 20 Tahun Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM) FISIP UNS

Setiap tanggal  18 Januari, diperingati sebagai hari lahirnya  Prodi  Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM) FISIP UNS, dan tanggal 18 Januari 2021 ini, Prodi MIKOM FISIP UNS, genap berdiri selama  20 Tahun (2001-2021).

Sebagai wujud rasa syukur Prodi Magister Ilmu Komunikasi FISIP UNS, mengajak seluruh civitas akademika dan Alumni Prodi Magister Ilmu Komunikasi FISIP UNS untuk merayakan hari jadi tersebut secara virtual dengan menggunakan twibbon #20tahunMIKOMFISIPUNS yang kemudian diminta men-share hasil foto-foto tersebut ke seluruh media sosial yang dimiliki dengan tagar #UNSbisa dan #komunikasiuntukresiliensi. Aksi ini sebagai salah satu wujud kebanggaan terhadap sivitas dan Alumni Magister Ilmu Komunikasi FISIP UNS.

Selain itu para alumni MIKOM FISIP UNS juga mengagendakan acara webinar dengan tema Komunikasi Untuk Resiliensi, Aliansi#1 Alumni Bicara Komunikasi. webinar ini sendiri akan dilaksanakan 7 Februari 2021 ,mulai pukul 09.30-12.00 WIB dengan mengundang 3 alumni MIKOM yaitu Boedi Prihantoro,M.I.Kom.,  Alumni angkatan 2017 yang menjabat sebagai Manager Sales and Marketing Garuda Indonesia, Makassar; Hendrik Vallen Ayomi, M.I.Kom, Alumni Angkatan 2015 yang menjabat sebagai dosen Ilmu Komunikasi  Universitas Sains dan Teknologi, Jayapura  dan Leb Manira, M.I.Kom.,  Alumni 2016  seorang Adminitrator Pusbudi Nusantara Kedutaan Besar RI Phnom Penh; dengan moderator  Markus Utomo Sukendar, M.I.Kom. yang saat ini menjadi Kaprodi D3 Komunikasi Massa Politeknik Indonusa Surakarta.

Yons Achmad (Praktisi Komunikasi. CEO Komunikasyik.com), memberikan ulasan terkait tema yang diangkat Komunikasi untuk Resiliensi dalam webinar ini sangat relevan dengan era pandemi yang masih dihadapi saat  ini. Dimana saat banyak orang secara tiba-tiba menghadapi beragam masalah dan kesulitan. maka di saat itulah, bagaimana seseorang mengambil sikap yang sangat menentukan apakah kemudian  bisa bertahan, bangkit dan melalui masa-masa sulitnya, atau malah menjadi tumbang dan hancur lebur. (Maryani FISIP UNS)