Reza, Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNS UNS Raih Juara 2 Lomba Fotografi Nasional

Reza, Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNS UNS Raih Juara 2 Lomba Fotografi Nasional

Reza Nur Aulia,  mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi  angkatan 2017, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS), berhasil  meraih juara dua lomba fotografi  dalam  rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke- 125 Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan tema “125 Tahun Bank BRI Melayani Pelosok Negeri”. Pengumpulan  foto berlangsung selama sebulan mulai 26 November 2020 hingga  22 Desember 2020. Sedangkan pengumuman pemenang  dilaksanakan 2 Januari 2021 secara daring.

Reza biasa disapa, menyampaikan bahwa lomba fotografi ini telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu oleh Bank BRI, dengan judul lombanya “125 Tahun BRI Melayani Pelosok Negeri” beberapa dengan subtema yaitu Transformasi BRI di Era Digital,  BRI Melayani Hingga Ke Pelosok Negeri serta  Produktivitas BRI di Masa Pandemi Covid-19 dengan tiga kategori peserta yaitu pegawai Internal BRI, umum dan pewarta foto.

Menurut Reza, ada lebih 500 foto lebih yang di upload untuk lomba foto ini, dan Ia mengambil subtema BRI Melayani Hingga Ke Pelosok Negeri serta  Produktivitas BRI. Foto ini ia kirimkan setelah melakukan hunting ke beberapa pasar yang ada di Kota Surakarta, diantaranya Pasar Klewer, Pasar Triwindu, dan Pasar Gede, dan menemukan tulisan “BRI Peduli Pasar” di balik meja bapak-bapak bermasker penjual barang kebutuhan dapur dengan lokasi di depan tulisan peresmian Pasar Gede.

Foto itulah yang kemudian dia kirimkan ke panitia lomba,  dan berhasil meraih peringkat kedua. Reza yang memiliki hoby bidang fotografi dan pernah memenangkan sebanyak 7 perlombaan dibidang fotografi ini merasa senang,  dan memberikan beberapa tips bagi teman-teman yang tertarik dibidang fotografi untuk tidak malas  mencari referensi, sering ikut lomba foto, dan memperbanyak serta mempertajam  jam terbang dan diusahakan ikut dalam komunitas foto yang ada. (Maryani FISIP UNS)