Wujudkan Implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, FISIP UNS dan Fakultas Ekonomi dan Sosial  Universitas Amikom Yogyakarta  Jalin Kerjasama

Selasa, 30 Juli 2019, telah dilaksanakan  Penandatanganan Nota Kesepahaman antara FISIP UNS dengan Fakultas Ilmu Ekonomi dan Sosial Universitas Amikom Yogyakarta yang ditindaklanjuti dengan  Perjanjian Kerjasama antara Program Studi Hubungan Internasional  FISIP UNS dengan Program Studi Hubungan Internasional Universitas Amikom Yogyakarta. Kegiatan penandatangan kerjasama ini dilaksanakan   di Aula Kecil FISIP UNS, mulai pukul 11.30-13.00 WIB.

Penandatangan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Ekonomi dan Sosial Emha Taufiq Luthfi,ST M.Kom, Kepala Prodi Hubungan Internasional (Kaprodi HI)  Drs. Tahajudin Sudibyo,M.A beserta beberapa dosen di Program Studi Hubungan  Internasional Universitas Amikom  Yogyakarta. Sedangkan dari FISIP UNS, para tamu disambut oleh Wakil Dekan Bidang Akademik  Dra. Prahastiwi Utari,M.Si,Ph.D, Kepala Prodi Hubungan Internasional FISIP UNS Drs. Ign. Agung Satyawan, S.E,S.I.Kom, M.Si,Ph.D dan beberapa dosen dari Prodi Hubungan Internasional FISIP UNS.

Dalam kata pengantar Kaprodi HI Amikom Yogyakarta, Drs. Tahajudin Sudibyo,M.A, kerjasama yang akan dilakukan ini terkait dengan usaha dan upaya  untuk mewujudkan kepedulian dan partisipasi kedua belah pihak  dalam memberikan sumbangan demi kemajuan ilmu pengetahuan terutama dibidang kajian hubungan internasional sehingga tercipta sinergi dalam pengembangan dan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Beliau juga berharap ada kerjasama yang berkelanjutan tidak hanya terkait akreditasi program studi saja tapi ditindaklanjuti  dengan adanya  kepercayaan diantara kedua belah pihak terhadap keberlanjutan kerjasama yang nanti akan dilakukan.

Sedangkan Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial yang menaungi  Prodi Hubungan Internasional Emha Taufiq Luthfi,ST M.Kom  menyampaikan bahwa saat ini  Universitas Amikom Yogyakarta  sedang mengembangkan penciri khusus fakultas  yaitu  bidang kewirausahaan (enterpreunership) serta teknologi informasi  yang diterapkan dalam setiap program studinya. Karena masih  merupakan perguruan tinggi yang baru setelah bertransformasi tahun 2017, maka Amikom Yogyakarta  secara akademik butuh berproses  melalui  kerjasama  salah satunya dengan FISIP UNS ini.

Selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Dra. Prahastiwi Utari, Ph.D menyambut baik kerjasama yang akan dilakukan ini, namun beliau menekankan pentingnya tidak lanjut dari kesepakatan kerjasama yang akan dilakukan dengan mengacu pada kontrak kinerja  yang telah ditetapkan oleh prodi, fakultas maupun universitas.

Sedangkan Kaprodi HI FISIP UNS  Drs Ign. Agung Satyawan, SE,S.I.Kom.M.Si,Ph.D  menyampaikan bahwa kerjasama yang dilakukan ini  semoga dapat mendukung program dan kinerja Prodi HI UNS yang  harus melakukan reakreditasi BAN PT serta kerjasama yang dilakukan ini dapat menjadi payung hukum terhadap kegiatan akademik dan non akademik yang nanti akan dilakukan oleh kedua institusi ini, FISIP UNS maupun Universitas  Amikom Yogyakarta nantinya. (Maryani FISIP UNS)

print