VIXEN EO Gelar Workshop bertemakan Gender-All : Gender Equality for Millennials in Future Careers

Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2016 FISIP UNS  yang tergabung dalam Vixen Organizer menggelar Workshop bertajuk Gender-All : Gender Equality for Millennials in Future Careers.  Workshop tentang kesetaraan gender dalam berkarir ini dilaksanakan di La Taverna, Surakarta 28 April 2018. Kegiatan ini diselenggarakan guna memenuhi salah satu tugas dalam mata kuliah Public Relations di Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNS.

Event Organizer yang beranggotakan tujuh mahasiswa ini menghadirkan dua pembicara yakni Dewi Candraningrum yang merupakan Founder Jejer Wadon dan Galih Hady Soemarto seorang professional make up artist. Pemateri pertama Dewi Candraningrum memberikan perspektifnya tentang gender dan karir dari sudut pandang seorang akademisi dan aktivis yang memang fokus terhadap isu gender. Sedangkan Galih Hady memberikan pengalaman yang telah dilaluinya untuk mengubah stereorip tentang karir yang ia jalani saat ini.

Acara workshop Gender-All berlangsung dari pukul 10.00 hingga 13.15 WIB dimulai dengan pembukaan oleh ketua pelaksana dan dilanjutkan dengan pemaparan pembicara pertama dan kedua secara bergantian. Acara ini juga diselingi dengan sesi Focus Grup Discussion (FGD) yang berisikan isu gender yang sering kali dijumpai sekarang ini. Peserta terlihat antusias saat dilakukan FGD dimana saat itu peserta dibagi menjadi lima kelompok.

Workshop ini dihadiri 35 orang peserta yang kebanyakan berasal dari kalangan mahasiswa, karena memang mahasiswa dan usia 17-25 tahun menjadi target panitia dalam pelaksanaan acara.  Selain itu ada sesi materi oleh Galih Hady, diberikan pula sesi demo make up natural serta diselingi dengan sesi make up challenge oleh dua orang pasangan laki-laki dan perempuan yang berasal dari peserta workshop. Di akhir acara panitia membagikan link survey kepuasan setelah pelaksanaan acara ini. (Maryani FISIP UNS) (foto :Vixen EO)

print