Tingkatkan Layanan Administrasi, FISIP Sosialisasikan  Peminjaman Ruangan Online

Kebutuhan mendapatkan informasi yang sangat cepat, tepat dan terkini (baca up-date) merupakan salah satu gaya hidup yang tidak dapat ditinggalkan. Banyak masyarakat memanfaatkan informasi tersebut untuk berbagai kepentingan. Begitu pun dalam masyarakat kampus. Keberadaan informasi sangat vital termasuk didalamnya adalah  ketersediaan sarana dan prasarana dalam hal ini ruang kosong yang bisa dimanfaatkan sebagai penunjang diluar pembelajaran mutlak diperlukan. Adanya ruang public di area kampus yang terbatas menjadikan FISIP UNS melakukan inovasi dalam ijin penggunaan ruang di Kampus FISIP UNS. Hal ini bertujuan untuk memberi kepastian dan  keakuratan data terhadap volume ruang serta penggunaanya.

Bertempat di Laboratorium Komputer yang terletak di Gedung 4 lantai 4, pukul 13.00-15.00 WIB, hari Rabu, 17 Oktober 2018,  Pimpinan FISIP UNS  berusaha menginisiasi berbagai kepentingan warga kampus dalam penggunaan fasilitas di FISIP UNS melalui sosialisasi dan pelatihan penggunaan aplikasi peminjaman ruang dan agenda kegiatan pimpinan agar dapat dimanfaatkan  sivitas akademik baik mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan dan masyarakat kampus lainnya. Kegiatan sosialisasi dan pelatihan penggunaan aplikasi peminjaman ruangan dan agenda pimpinan diikutii oleh perwakilan unit kegiatan mahasiswa (UKM), admin prodi, admin pimpinan dan perwakilan sub bagian dengan narasumber rekanan penyedia aplikasi CV Kadang Koding.

Dalam sambutannya Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Drs Hamid Arifin, M.Si menyampaikan dengan diberlakukan aplikasi peminjaman ruangan secara online ini diharapkan berdampak pada  meningkatnya akses internet ke website FISIP dan meningkatkan kualitas layanan administrasinya, dapat mempermudah akses peminjaman ruang dan transparansi penggunaan sarana dan prasanan penunjangnya serta mengetahui agenda pimpinan FISIP UNS secara keseluruhan. (Maryani FISIP UNS)

print