Tim UNS Meraih Juara 3 Dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional FICTION 4th 2018­­­

Tim Universitas Sebelas Maret, yang salah satunya dari FISIP UNS, Ahmad Khoirur Roziq  Prodi Sosiologi berhasil meraih Juara 3 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional FICTION 4th 2018.  Ahmad Khoirur Roziq  bersama Avina Utari dari Prodi D3 Manajemen Perdagangan selaku ketua dan anggota lain Nilna Ahlakul Karima yang juga dari Prodi D3 Manajemen Perdagangan mengikuti FICTION 4th 2018 dengan tema “Peran, Strategi dan Inovasi Generasi Z untuk Terwujudnya Sustainable Development Goals 2030”.

Lomba Karya Tulis Ilmiah merupakan salah satu kegiatan yang diperlombakan dalam  FICTION 4th 2018.  FICTION sendiri singkatan dari FIS Scientific Competion yang mana ajang ini telah dilaksanakan sebanyak 4 kali.  Ajang ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universtas Negeri Padang Sumatera Barat pada tanggal 22-24 November 2018 dengan peserta yang datang dari berbagai perguruan tinggi dari penjuru Nusantara.

Tim UNS,  mencanangkan gagasan aplikasi berbasis android dan website guna memperkenalkan dan mempermudah prosedur ekspor barang dari negara Indonesia yang kemudian dinamai “INEXIA”. Rancangan ide ini diterapkan dalam rangka mempersiapkan generasi Z dalam menggapai Sustainable Development Goals (SDGs) 2030.  Menurut  Ahmad Khoirur Roziq, dengan aplikasi ini diharapkan akan mampu membantu pengusaha baik dari kalangan UMKM, pengusaha menengah hingga pengusaha besar dalam rangka meningkatkan kinerja ekspor, sehingga dari peningkatan kinerja ekspor tersebut secara tidak langsung juga akan memperkuat nilai tukar rupiah nantinya. (Maryani FISIP UNS)

print