Tiga mahasiswa Prodi HI Menang Lomba LKTI tingkat Nasional di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin

Tiga mahasiswa Prodi HI menang Lomba  Karya Tulis Ilmiah  (LKTI) tingkat Nasional yang diadakan dalam rangka  Dies Natalis ke-27 dan PG PAUD Ke 10 oleh Ikatan Mahasiswa Program Studi (IMPS) Program Pendidikan Guru Pra Sekolah dan Sekolah Dasar FKIP universitas Lambung Mangkurat. Acara sendiri telah dilaksanakan di POP Banjarmasin dan Gedung FKIP ULM Jum’at- Senin, 18-21 Oktober 2019.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah  Atho` Naufal Ridwan, Herlina dan Dian Ratri Amalina semua dari prodi HI Angkatan 2016 dan 2017. LKTI COVER (Competition of Innovation, intellectual and creativity)  dengan tema Optimalisasi Kreativitas dan Inovasi Mileneal dalam Menghadapi  Era Revolusi Industri 4.0 merupakan  ajang perlombaan karya tulis ilmiah tingkat nasional yang bertujuan mengasah  kemampuan mahasiswa dalam meneliti dan memuat artikel ilmiah.  Tim LKTI dari UNS sudah mengirim  abstrak pada bulan Agustus  2019 kemudian dinyatakan lolos dan harus mengirim full paper di awal September 2019 hingga dinyatakan lolos masuk tahap persentasi Bersama 15 tim lainnya.

Salah satu tim Herlina saat ditanya terkait lomba yang diikuti menyampaikan, saat  sesi presentasi Tim dari UNS   mempresentasikan karya tulis ilmiahnya yang berjudul Optimalisasi Platform Indonesia X Guna Meningkatkan Kualitas Pendidikan Generasi Millenial di Era Revolusi Industri 4.0  dengan dosen pembimbing  Bintang Indra Wibisono, S. Hub.Int, M.A  dan alhamdulillah katanya berhasil meraih juara 3 dalam perlombaan tersebut.   Dia berharap semoga  apa yang dilakukan bersama tim dapat menginspirasi teman-teman lain mengikuti berbagai lomba  atau kompetisi lain sesuai minat dan bakat masing-masing. (Maryani FISIP UNS)

print