Tiga Mahasiswa FISIP  Raih Peringkat Dua dalam Kompetisi Debat Se-Jateng dan DIY 2018

Tiga mahasiswa dari FISIP UNS kembali berhasil menorehkan prestasinya dalam Kompetisi debat Mahasiswa Se-Jateng & Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  2018 yang  diselenggarakan oleh  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Tidar Magelang pada Hari Minggu, 21  Oktober 2018 dengan tema  “Realisasi Program Nawacita  terhadap Perubahan Indonesia”

Ketiga mahasiswa  ini berhasil meraih peringkat kedua dari 16 tim debat yang berasal dari mahasiswa atau mahasiswi  aktif Program Sarjana, Diploma 3, maupun Diploma 4 (S1, D3, D4) Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta (PTN/PTS) se–Jateng dan DIY yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) atau dengan surat keterangan aktif dari pihak fakultas. Satu tim  debat terdiri atas tiga  orang  dalam satu PTN/PTS yang sama.

Tim debat  FISIP UNS ini adalah  Ahmad Haidir  dari Program Studi Ilmu Komunikasi  angkatan 2016, Muhammad Ikhsanul Amin   dan  Muhijaatul Asfarah  keduanya dari  Program Studi  Ilmu administrasi Negara angkatan  2017. Ketiganya mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piala  dan sertifikat. Dari prestasi yang telah dihasilkan ini membuktikan bahwa mahasiswa  FISIP UNS  mampu menjadi  diplomat ulung  yang tidak hanya memahami satu permasalahan saja tetapi mampu menangkap banyak fenomena dimasyarakat dengan didukung oleh data yang kuat dan akurat serta berani menyampaikan aspirasinya dalam kegiatan positif seperti ini. (Maryani FISIP UNS)

 

print