Sosialisasikan 5 Pilar Kebijakan Akselerasi Pendidikan, Pimpinan UNS Selenggarakan Dialog dengan Sivitas FISIP UNS

Peningkatan reputasi dan pengakuan nasioanal maupun internasional untuk UNS akan tercapai saat banyak kebijakan dan keputusan Lembaga tertuang dalam suatu karya artikel, produk maupun partisipasi dalam masyarakat. Hal ini sampaikan Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum dalam acara Dialog Bersama Pimpinan UNS dengan sivitas akademik FISIP UNS. Dialog dengan tema Implementasi 5 (Lima) Pilar Kebijakan Akselerasi Pengembangan Universitas Sebelas Maret Menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) dan world class university (WCU), Rabu, 4 September 2019, diikuti oleh para guru besar, kepala program studi, dosen dan tenaga kependidikan FISIP UNS.

Acara yang dilangsungkan di Aula FISIP UNS mulai pukul 09.30-12.00 WIB, dihadiri oleh semua Jajaran Pimpinan UNS mulai dari Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum selaku Rektor UNS; Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. Wakil Rektor Bidang Akademik; Dr. Bandi, M.Si., Ak. Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan; Prof. Dr. Kuncoro Diharjo, S.T., M.T. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta Prof. Dr.rer.nat. Sajidan, M.Si. Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama; Dr. Drajat Tri Kartono,M.Si Staf Ahli Rektor bidang Pengembangan Akademik dan Deputi Humas UPT Layanan Internasional Dr. Intan Novela Qurrotul Aini, S.E., M.Si.

Dalam sambutannya Dekan FISIP UNS, Prof.Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni,M.Si menyampaikan beberapa capaian indikator kinerja  FISIP UNS yang telah dicapai pada tahun 2019 ini diantaranya akreditasi program studi di Program Diploma 3 (tiga)  29%, Program S1 mencapai 50%, Program S2 66%, dan Program S3 sedang dalam proses. Selain itu dari 95 dosen di FISIP UNS sudah ada 28 orang dosen dengan gelar dan doktor atau sekitar 29.6% dan ada beberapa dosen yang saat ini masih menempuh  pendidikan di jenjang S3  baik didalam maupun luar negeri.

Rektor UNS menekankan tentang upaya percepatan pertumbuhan UNS harus sejalan dengan beberapa indikator pemeringkatan universitas yang ada di level nasional maupun internasional yang menyangkut kriteria input-proses-output dan outcome Lembaga.

Dialog Bersama Pimpinan UNS ini mendapat sambutan dan antusiasme yang besar dari para sivitas akademik FISIP UNS yang hadir yang terlihat dari banyaknya pertanyaan, harapan sekaligus masukkan terhadap kebijakan dari Pimpinan UNS periode 2019-2023 ini. Dalam kesempatan tersebut juga diserahterimakan sembilan ruang, untuk lima ruang guru besar dan empat ruang dosen non PNS purna tugas di Gedung 4 lantai 2 FISIP UNS. (Maryani FISIP UNS)

print