Sivitas Akademik FISIP UNS Melakukan Academic Discussion dengan  Universiti Utara Malaysia

 

Beberapa sivitas akademik FISIP UNS yang terdiri dari Wakil Dekan Bidang Akademik, Dra. Prahastiwi  Utari,M.Si, Ph.D, beserta dua dosen dari Prodi Ilmu Komunikasi Dr. Andre Rahmanto,M.Si yang juga menjabat Kepala Prodi S2 Ilmu Komunikasi dan Likha Sari Anggreni,S.Sos,M.Soc Sc dan dua dosen dari Prodi Hubungan Internasional , Drs. Ign. Agung Satyawan, SE,S.I.Kom,,M.Si, Ph.D yang juga  Kepala Prodi HI dan Andriko  Sandria, S.IP, MA serta empat mahasiswa dari Prodi S1 Ilmu Komunikasi FISIP UNS  melakukan kegiatan diskusi akademik  di School of Multimedia, Technology and Communication,  dan   School of international studies  Universiti Utara Malaysia.

Kegiatan yang dilangsungkan dari tanggal  30 September -2 Oktober 2019 ini membawa beberapa agenda diantaranya  untuk para dosen   ilmu Komunikasi bersama Dekan. Prof. Madya Dr. Mohd. Sobhi Ishak, dan jajaran pimpinan untuk membahas tentang  perbaruan perjanjian kerjasama (re-MoU)  dengan pihak UUM, dimana MoU sebelumnya telah berakhir pada tanggal 3 Mei 2019.  Selain itu akan dibicarakan tentang kemungkinan mobility activity (transfer kredit)  bagi mahasiswa Program S1 Komunikasi  yang diharapkan bisa dilaksanakan  tahun depan, serta bentuk kerjasama lain tentang kolaborasi riset dan pertukaran dosen di dua universitas ini. Sedangkan untuk Prodi Hubungan Internasional FISIP UNS juga mencoba menjajaki kerjasama dibidang akademik dan riset guna menjawab perkembangan bidang diplomasi  di dunia internasional.

Sedangkan empat  mahasiswa Komunikasi  yang ikut dalam rangkaian acara tersebut  melakukan presentasi di mata kuliah Law Komunikasi,  serta melakukan tukar menukar informasi terkait  kasus-kasus pelanggaran termasuk  yang ada dalam  Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (disingkat UU ITE) di Indonesia. Keempat mahasiswa ini  mewakili mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi yaitu Luh Dyah Savitania Tantri Arka (D0217050), Azalia Sastrika Ardhana Reswari (D021722), Rachel Mohereisa Zahra (D0217071), dan  Ihya Mujtama Madani (D0217043) yang merupakan Ketua himpunan mahasiswa komunikasi (Himakom). (Maryani FISIP UNS)

 

berita ini juga tayang di www.newsroom.uns.ac.id

print