Sinergi Keluarga Alumni dan FISIP UNS, Refleksi Sambut Alumni Baru Juli 2018

 

Alumni merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam suatu lembaga pendidikan . Keberadaan Alumni memiliki banyak peran strategis untuk membantu peningkatan kualitas dan mutu dari perguruan tinggi tersebut. Namun karena banyak dari  para alumni yang belum banyak yang berkiprah menyebabkan  peran penting  mereka  belum nampak, begitupun dengan perhatian lembaga pendidikan tersebut akan pentingnya alumni itu sendiri.

Untuk menjalin sinergi  dan menjalin peran strategis antara fakultas dan alumni ini,  Keluarga Alumni  Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret atau biasa disingkat KA FISIP UNS menyelenggarakan acara Pergi Untuk Kembali Sambut Alumni FISIP UNS Periode Juli 2018 yang dilaksanakan di Hotel Adhiwangsa Jl. Adi Sucipto No. 146 Surakarta pukul 19.00-21.30 WIB, Jumat, 6 Juli 2018 yang dihadiri oleh jajaran pimpinan FISIP UNS, Keluarga Alumni FISIP UNS selaku yang mewadahi para alumni FISIP UNS serta para alumni baru FISIP UNS yang akan diwisuda pada tanggal 7 Juli 2018 keesokan paginya sekaligus penyerahan para alumni dari FISIP UNS kepada KA FISIP UNS.

baca juga : Juli 2018, FISIP UNS Luluskan 95 Wisudawan/wati Jenjang Program Sarjana dan Diploma III

Dalam laporan hasil kelulusan sarjana baik jenjang diploma maupun Strata 1, Dr. Sutopo,JK Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP UNS menyebutkan bahwa untuk periode ke III atau Bulan Juli 2018 ini ada 95 wisudawan/wati FISIP UNS  terdiri dari 39 dari jenjang sarjana dan 56 dari jenjang diploma dengan rincian Program Sarjana : Prodi Ilmu Administrasi Negara14 orang ; Prodi Ilmu Komunikasi13 orang; Prodi Sosiologi10 orang; Prodi Hubungan Internasional2 orang. Jenjang program Diploma : Prodi Komunikasi Terapan1 orang dan Prodi Manajemen Administrasi55 orang. Dari ke 95 wisudawan/wati tersebut ada 8 orang wisudawan Program sarjana dan 45 orang wisudawan/wati Program Diploma  dengan predikat Cumlaude.

Dalam sambutan Ketua KA FISIP UNS Drs. Syamsi, M.Si yang dibacakan oleh Drs.  Pandapotan Rambe, M.Si sampai wisuda Juli 2018 ini telah ada 14.4889  alumni FISIP UNS yang apabila dapat terkelola baik dapat menjadi  partner bagi FISIP UNS. Terutama  Dengan dibangunnya suatu sinergi, maka alumni yang telah dikenal oleh masyarakat dan mempunyai posisi di negeri ini,  tentu  akan mudah memberikan sumbangan saran, pemikiran, dan juga pendanaan serta koneksi ke berbagai relasi yang memungkinkan untuk melakukan kerjasama  dengan FISIP UNS sendiri. (Maryani FISIP UNS)

print