Reorganisasi Kepengurusan,  BEM FISIP UNS 2019/2020 Dilantik

Roda organisasi harus terus bergulir, menggeliat, bersemangat dan berinovasi  agar selalu dapat mengikuti dinamika perkembangan yang terjadi di lingkungan sekitarnya.  Rabu, 6 Maret 2019, telah dilaksanakan pelantikan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UNS periode 2019/2020 yang diberi nama Kabinet Astha Brata.  Acara pelantikan sendiri dilangsungkan di  Aula  FISIP UNS Gedung 1 lantai 2  dan  berlangsung mulai dari pukul 15.30 – 17.00 WIB,  dihadiri oleh  Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Bagus Haryono, M.Si, Pembina BEM FISIP UNS, Dr. Drajat Tri Kartono,M.Si,  Kepala Sub Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Aris Surjanto,S.Sos,  calon pengurus BEM FISIP UNS 2019/2020, perwakilan unit kegiatan mahasiswa (UKM) dan organisasi kemahasiswaan (Ormawa)  FISIP UNS, serta perwakilan dari BEM UNS dan beberapa perwakilan dari BEM Fakultas lain di UNS.

Astha Brata sendiri merupakan merupakan warisan budaya Hindu Jawa yang lekat dengan kerajaan Mataram dan secara filosofis merupakan pedoman mengenai kepemimpinan ideal yang meliputi delapan unsur alam  yaitu; bumi, matahari, api, samudra/ langit, angin, bulan, air dan gunung/ bintang.

Dalam sambutannya Dr. Bagus Haryono, M.Si menyampaikan bahwa mahasiswa adalah agen perubahan (agent of change) menuju yang lebih baik. Sebagai agen perubahan, semua mahasiswa dituntut selain dapat berperan aktif secara akademik maupun non akademik,  mampu berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional dengan tetap membawa nama baik keluarga maupun institusi FISIP UNS sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

Tautan sambutan Pembina BEM FISIP UNS bisa dilihat DISINI 

Pelantikan pengurus BEM FISIP UNS ini bertujuan untuk meresmikan dan mengangkat para calon pengurus terpilih yang telah melewati proses open recruitment mulai dari tanggal 19 Februari sampai 2 Maret 2019. Prosesi pelantikan dimulai dengan serah terima jabatan secara simbolik oleh Hasan Hanafi selaku perwakilan dari BEM FISIP 2018 kepada Presiden BEM FISIP UNS 2019. Prosesi pelantikan  berlangsung khidmat, dipimpin oleh Dwiantoro selaku Presiden terpilih BEM FISIP UNS 2019 Kabinet Astha Brata dan kemudian diikuti dengan pembacaan ikrar jabatan yang diucapkan oleh seluruh pengurus BEM FISIP UNS 2019, lalu diakhiri dengan sesi foto bersama para tamu undangan yang hadir. (Maryani FISIP UNS)

print