Registrasi Ondesk Mahasiswa Baru FISIP UNS Jalur SNMPTN dan PMDK

Sebagai salah satu rangkaian penerimaan calon mahasiswa baru di  univerisitas atau perguruan tinggi adalah ondesk atau registrasi, terkait pengecekan dokumen setelah pengumuman hasi seleksi penerimaan mahasiswa baru pada tanggal 22 Maret 2019 yang lalu. Para calon mahasiswa yang sudah dinyatakan lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk jenjang sarjana dan Penelusuran Minat dan Bakat (PMDK) untuk jenjang Diploma di Universitas Sebelas Maret (UNS) diwajibkan untuk melakukan registrasi ondesk.

Adapun pelaksanaan ondesk di UNS dilaksanakan serentak pada hari  Senin, 20 Mei 2019 dan di FISIP UNS kegiatan ondesk mahasiswa baru tersebut  dipusatkan di Aula FISIP UNS gedung 1 lantai 2. Ada sekitar 248 calon mahasiswa baru FISIP UNS, terdiri dari 116 dari 118 calon mahasiswa dari jalur SNMPTN atau jenjang sarjana, dan 132 dari 190 calon mahasiswa dari jalur PMDK atau jenjang Diploma.

Para calon mahasiswa FISIP UNS harus menunjukkan rapor asli, sertfikat atau piagam asli bagi yang memiliki, ijasah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) asli  serta kelengkapan lain seperti pas foto, kesanggupan pembayaran uang kuliah tunggal dan sebagainya. Khusus bagi calon penerima Beasiswa Bidikmisi, wajib menyerahkan Print out hasil pendaftaran Bidikmisi di http://bidikmisi.dikti.go.id dengan dilampiri foto copy Kartu Keluarga, bukti pembayaran rekening listrik bulan terakhir, serta foto rumah tampak depan dan bukti Pembayaran PBB rumah orang tua/walinya. Semua berkas dimasukkan dalam stofmap warna biru, karena FISIP UNS masuk dalam kelompok Sosial Humaniora. Untuk calon penerima Beasiswa Bidikmisi dimasukkan tersendiri  dalam stofmap warna kuning dan diserahkan di Bagian Kemahasiswaan UNS di gedung Student Center UNS. (Maryani FISIP UNS)

 

 

 

print