Prof Ismi Kembali Menjabat Dekan FISIP UNS Periode 2019-2023

Universitas Sebelas Maret (UNS) telah melaksanakan  pemilihan Dekan secara serentak di sebelas fakultas yang ada di UNS  pada hari  Rabu, 8 Mei 2019 kemarin.  Kesebelas Dekan baru UNS ini  dilantik dan diambil sumpahnya oleh Rektor, Prof. Jamal Wiwoho, di Auditorium GPH Haryo Mataram, Jumat, 10 Mei 2019 termasuk  Prof Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni,M.Si, Dekan FISIP UNS periode 2015-2019, yang terpilih kembali menjadi Dekan FISIP UNS periode 2019-2023.

Dalam sambutan saat pemilihan sebelumnya, Prof Ismi menyampaikan, tugas pimpinan fakultas dari jajaran Dekan hingga semua stakeholders yang ada di FISIP UNS akan bertambah berat. Salah satunya adanya tuntutan  universitas dan Kementerian Riset, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti)  terkait harapan status UNS dari  Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN-BLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH). Sedangkan pekerjaan rumah lain yang dibebankan pada jajaran UNS kepada Pimpinan FISIP UNS dan fakultas lain  oleh Rektor UNS yang lain adalah peningkatan kinerja dari jajaran pimpinan termasuk realisasi program yang telah diprogramkan yang akan dievaluasi secara periodik sebagai salah satu indikator mutu sebuah perguruan tinggi.

Bagi FISIP UNS tantangan kedepan adalah reakreditasi Program studi bagi program studi yang masih terakreditasi B serta persiapan menuju akreditasi internasional bagi Prodi yang telah mendapat akreditasi A. Untuk itu Prof Ismi memohon dukungan semua pihak agar dapat mewujudkan cita-cita dan harapan semua pihak melalui kerja keras dan kerja cerdas semua pihak, baik dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan para kolega FISIP UNS.  (Maryani FISIP UNS) (Foto Haryono UNS)

print