Pelatihan Penyusunan Proposal PKM FISIP UNS Tahap 2

Dalam beberapa tahun ini, minat mahasiswa Universitas Sebelas Maret, khususnya mahasiswa FISIP UNS dalam melakukan  penelitian dan pengabdian pada masyarakat masih belum optimal. Hal ini ditunjukkan dengan minimnya proposal penelitian yang diikuti mahasiswa dalam Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang diadakan oleh Kemendikti. Kegiatan PKM bertujuan untuk menampung aspirasi mahasiswa, mewadahi kreatifitas mahasiswa, membuat mahasiswa untuk menciptakan suatu inovasi serta membuat mahasiswa untuk meneliti penemuan terbaru mereka.

Salah satu upaya menjembatani pemahaman dan pengetahuan mahasiswa tersebut Bidang 3 Kemahasiswaan dan Alumni FISIP UNS menyelenggarakan  sosialisasi tentang PKM terkait persyaratan, proses, mekanisme dan prosedur yang harus dilakukan oleh mahasiswa yang ingin mengikuti PKM. Kegiatan kali ini merupakan pelatihan penyusunan proposal  PKM tahap kedua yang dilaksanakan Selasa, 4 September 2018 bertempat di Aula FISIP UNS mulai pukul 09.00-13.00 WIB dengan menghadirkan  empat narasumber yaitu Dr. Sutopo, MS, Dra. Trisni Utami,M.Si, Herwan Parwiyanto,S.Sos,M.Si dan Septyanto Galan Prakosa, S.IP.M.Sc. Kegiatan ini sendiri diikuti lebih dari 50 orang mahasiswa dari prodi-prodi yang ada di FISIP UNS.

Dr. Sutopo, MS selaku Tim Pembina sekaligus Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam sambutannya  menyampaikan kegiatan sosialisasi  penyusunan  proposal PKM ini bertujuan  untuk meningkatkan daya kreatifitas mahasiswa FISIP UNS dalam bentuk proposal serta meningkatkan kualitas dan kuantitas proposal PKM mahasiswa FISIP secara keseluruhan baik terkait PKM Pengabdian Kepada Masyarakat  (PKM-M),PKM Penelitian (PKM-P), PKM Kewirausahaan (PKM-K),    PKM Teknologi  (PKM-T) PKM Karsa Cipta   (PKM-KC), PKM Gagasan Tertulis  (PKM-GT)  dan PKM Artikel Ilmiah  (PKM-AI). (Maryani FISIP UNS)

print