Pelatihan dan Peningkatan Ketrampilan Gender  Bagi Sivitas Akademik FISIP UNS

Peran wanita masa kini sangat beragam. Ada yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan banyak pula yang berprofesi sebagai wanita karir. Dalam menjalankan banyaknya aktivitas tersebut, tak jarang membuat waktu untuk sekedar merawat dan mempercantik diri  menjadi sangat terbatas. Padahal secara kodrati, setiap wanita akan berusaha tampil cantik dan menawan dalam setiap kesempatan. Walaupun sebenarnya kecantikan tidak harus selalu yang nampak dan dapat dilihat. Akan tetapi apabila kecantikan luar tidak diperhatikan akan menimbulkan kesan, ada sesuatu yang kurang atau tidak terpancarkan aura kecantikan orang tersebut.

Dan  beauty class dapat menjadi salah satu  bentuk pelatihan untuk menambah pengetahuan tentang tata rias wajah serta bagaimana mempergunakan produk kosmetik dan alat make up secara benar dan tepat, sehingga dapat mempercantik wajah seseorang dan membuat lebih percaya diri.

Berkaca dari latar belakang diatas,  Selasa-Rabu, 23-24 April 2019 mulai pukul 11.00-13.30 WIB  dilaksanakan beauty class bagi sivitas akademik FISIP UNS, bertempat di Ruang Sidang gedung 4 lantai 2 FISIP UNS . Menurut Kepala Bagian Tata Usaha, Retno Purwaningsih,S.IP kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April. Selain itu juga dimaksudkan untuk menambah rasa percaya diri setiap dosen dan atau tenaga kependidikan FISIP UNS agar dapat terlihat fresh dan cantik baik jasmani maupun rohani,  bukan hanya saat kegiatan formal saja melainkan juga dalam kesehariannya,  saat  berada dirumah maupun dikantor. Dengan rasa percaya diri tersebut diharapkan  dapat berkontribusi secara tidak langsung terhadap  kinerja dan prestasinya di FISIP UNS nantinya.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 peserta dari dosen maupun tenaga kependidikan FISIP UNS  dengan  narasumber  Amanda Prisilla  seorang praktisi sekaligus pelaku bisnis online di Kota Solo. Pada tanggal 6 Februari 2016, bertempat di Lantai 4, Kantor Dharma Wanita Persatuan Pusat Kuningan telah diselenggarakan Pelatihan Beauty Class bagi anggota DWP, DWP IPP dan masyarakat umum bekerja sama dengan Wardah, produk kecantikan yang cukup dikenal di Indonesia. (Maryani FISIP UNS)

print