OPREC HMD FISIP UNS 2018

Organisasi kemahasiswaan merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa mendapatkan ilmu non akademik yang tidak akan didapatkan dalam salah satu mata kuliah. Dengan  mengikuti organisasi kampus dapat   melatih  para mahasiswa  bekerjasama dan  berkoordinasi menghasilkan karya  dengan tetap mengedapankan  rasa saling menghormati dan menghargai pendapat orang lain sehingga terpupuk ketrampilan dan pengalaman sebagai penunjang kepribadian diri saat memasuki kehidupan nyata di masyarakat.

Himpunan Mahasiswa Diploma (HMD) merupakan salah satu himpunan kegiatan yang mewadahi semua mahasiswa program diploma yang terdiri dari tiga program studi  yaitu Prodi D3 Komunikasi Terapan, Prodi D3 Perpustakaan dan Prodi D3 Manajamen Administrasi yang  senantiasa berbenah, berinovasi dan berinisiatif  mewadahi minat, bakat dan talenta semua mahasiswa program diploma 3 FISIP UNS melalui berbagai kegiatan baik yang bersifat keorganisasian maupun non akademik lainnya.  Seiring dengan perubahan tahun ajaran baru yang berganti, kelangsungan hidup organisasi menjadi salah satu prioritas yang harus segera ditanggulangi, salah satu yang dilakukan adalah   rekruitmen anggota dan kepengurusan baru dalam HMD tersebut. Untuk itu mulai Hari Sabtu-Minggu, 22-23 September 2018 HMD FISIP UNS menyelenggarakan kegiatan “Open Recruitmen  (OPREC) dengan kelas Magangers HMD FISIP UNS”  sebagai upaya dalam rekruitmen anggota  dan kepengurusan baru HMD FISIP UNS tahun 2018/2019. Kegiatan ini diikuti lebih dari 100 orang mahasiswa yang terbagi dalam beberapa kelas  untuk mendapatkan materi  dari para mentor kepengurusan HMD sebelumnya.

Menurut Mufti Rosyidatul,  Ketua OPREC HMD FISIP UNS 2018, kegiatan ini sebagai upaya melakukan kaderisasi kepengurusan HMD, pengenalan akan organisasi dan  salah satu proses mencari dan menarik minat para mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan organisasi, karena setiap mahasiswa pasti memiliki  minat dan bakat yang berkembang apabila  diasah dan dilatih salah satunya lewat organisasi. Untuk itu dengan adanya OPREC ini  diharapkan dapat membuka konsep pemikiran para mahasiswa sebagai kader  penerus keberlangsungan organisasi itu sendiri. (Maryani FISIP UNS)

print