Oktober, HMD FISIP UNS Agendakan Futsal Competition SMA/SMK se-Solo Raya

 

Universitas Sebelas Maret atau biasa disingkat merupakan satu-satunya universitas negeri di Soloraya. Letaknya yang strategis menjadi pilihan beberapa kota di sekitarnya. Namun demikian agar terus menjadi pilihan bagi para siswa dalam melanjutkan pendidikan tingginya tak lantas membuat UNS berdiam diri akan statusnya dalam menarik siswa-siswa tersebut menjadi bagian dari sivitas akademik di UNS.  Hal ini pula yang mendasari salah satu unit kegiatan mahasiswa di UNS yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Diploma (HMD) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret  (FISIP UNS) memperkenalkan beberapa program studi diplomanya (Prodi D3)  FISIP UNS kepada masyarakat luas melalui kegiatan di bidang olahraga futsal dalam sebuah kompetisi dengan sasaran utama siswa-siswa  SMA/SMK se-Solo Raya.

Kompetisi futsal antar SMA/SMK se-Solo Raya yang diselenggarakan oleh HMD FISIP UNS tahun 2018 ini mengangkat  kegiatan BALAKOSA (Futsal Competition SMA/SMK se-Solo Raya) dan tema “Show Your Skill And Sportivity For The Victory (Tunjukkan kemampuanmu dan sportifias untuk kemenangan)” akan dilaksanakan  Sabtu, 13 Oktober 2018 s/d Minggu, 14 Oktober 2018, mulai pukul  09.00 s/d selesai di : Gor Budi Langgeng Futsal dengan jumlah peserta yang sudah terdaftar sebanyak 32 tim.

Menurut Ketua Penyelenggara Muhammad Rizal Fahlevi, kegiatan BALAKOSA ini  bertujuan mengenalkan Program studi (Prodi) yang ada di FISIP UNS khususnya Prodi  Diploma 3  melalui ajang minat dan bakat khususnya olah raga futsal agar dapat menjadi generasi muda yang kreatif, sportif, dan kompetitif serta terjalin persahabatan, persaudaraan, dan kesatuan dikalangan SMA/SMK se-Solo Raya.

Dalam kompetisi futsal tersebut panitia menetapkan ketentuan dalam pertandingan futsal  akan diambil 3 tim pemenang dengan menggunakan sistem knock out dimana tim yang kalah akan gugur dan tim yang menang akan lolos untuk bermain di babak selanjutnya, waktu yang digunakan dalam babak penyisihan 2×10 menit kotor dan untuk babak semifinal serta final menggunakan waktu 2×15 menit kotor. Selain itu panitia juga akan memberi apresiasi kepada Top Score Player (Pemain yang mencetak gol terbanyak dalam pertandingan ini) dan The Best Suporter (Suporter yang paling meriah dalam acara). (Maryani FISIP UNS)

 

 

 

print