Monitoring Pencapaian Target KPI Semester 1 Tahun  2018, FISIP Selenggarakan  Workshop

Foto bersama Peserta Workshop Pimpinan FISIP , Kaprodi, Tim Jaminan Mutu, Tim WCU, Kepala Laboratorium, KPPMF, Pejabat Struktural dan Undangan

Indikator kinerja adalah ukuran kuantitatif dan/atau kualitatif yang menggambarkan tingkat pencapaian suatu sasaran atau tujuan yang telah ditetapkan dalam ukuran-ukuran tertentu.  Sejumlah perguruan tinggi terkemuka di Indonesia telah mempersiapkan diri menjadi universitas berkelas dunia. Salah satunya lewat pemeringkatan perguruan tinggi dunia yang sudah dikenal saat ini seperti webometrik, dan QS Star yang  bukan hanya sekadar untuk meningkatkan peringkat perguruan tinggi saja, melainkan lebih untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi khususnya  dalam kegiatan yang berkaitan dengan  Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kepala Prodi DIII Manajemen Administrasi, DIII Komunikasi Terapan, DIII Perpustakaan dan S1 Sosiologi saat menyampaikan Capaian Target KPI Semester 1 Tahun 2018 masing-masing Prodinya

Dan Universitas Sebelas Maret (UNS)  telah menetapkan target menuju perguruan tinggi berkelas dunia yang dituangkan dalam kebijakan Rektor tentang Kebijakan percepatan internasional UNS dengan melakukan perubahan KPI dari 86 menjadi 31 yang disesuaikan dengan Asia University Rankings (AUR)  dan World University Rangkings (WUR).  FISIP UNS sebagai salah satu bagian dari UNS  ditarget maksimal alam pencapaian kinerja dan Dekan selaku penanggung jawab di Fakultas telah melakukan  kontrak kinerja dengan Rektor yang akan dipertanggungjawabkan diakhir tahun 2018 ini.

Untuk itulah sebagai upaya memonitor dan mengevaluasi kembali indikator kinerja yang telah dilakukan oleh Fakultas dan Program studi yang ada di FISIP UNS, Kamis, 19 Juli 2018 ini dilaksanakan kegiatan Workshop Strategi Percepatan Pencapaian Key Performance Indicator (KPI) dan Monitoring Pencapaian Target KPI untuk Semester 1 Tahun 2018 di UNS In Solo dengan mengundang Pimpinan Fakultas, Program Studi, Tim Jaminan Mutu, TimWorld Class University, Kepala Laboratorium dan para pejabat srtuktural FISIP UNS yang kesmuanya diharapakan bersinergi harmonis dalam mencapai target  KPI berdasarkan Target KPI yang telah ditetapkan oleh Universitas maupun fakultas sebagai pencapaian sasaran dan tujuan institusi.

Dekan FISIP UNS saat menyambut dan membuka kegiatan Workshop KPI di UNS Inn Solo

Dalam Sambutannya Dekan FISIP UNS Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si berpesan kepada semua stakeholder yang ada di FISIP bahwa semua tidak boleh puas diri  hanya dalam proses kegiatan  saja, karena saat  ini tuntutan dalam dunia pendidikan tinggi termasuk UNS adalah  keluaran/output atau hasil  dari setiap kegiatan yang dilaksanakan sehingga diperlukan upaya keras dan inovasi terhadap agar nanti target sasaran yang telah ditetapkan dapat tercapai. Selain itu pentingnya pengadministrasian terhadap dokumen yang ada merupakan salah satu yang harus dibenahi, semua harus terdokumentasi secara runtut dan baik serta dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya sehingga sewaktu-waktu diperlukan dapat dicari dengan cepat, salah satu contoh konkritnya adalah  dokumen-dokumen yang harus ada dalam tujuh standar borang akreditasi fakultas maupun program studi. (Maryani FISIP UNS)

print