Mahasiswa Sosiologi FISIP UNS Selenggarakan Seminar Nasional Dan Konferensi Sosiologi Perkotaan

Mahasiswa Program Studi Sosiologi  FISIP UNS Angkatan 2016 Kelas B  berhasil dengan sukses menyelenggarakan kegiatan  Seminar Nasional dan Konferensi Sosiologi Perkotaan 2018.  Kegiatan ini merupakan rangkaian dari riset Sosiologi Perkotaan yang telah terlebih dahulu dilaksanakan sebelumnya. Kegiatan yang digelar di Auditorium UNS dan Gedung 2 FISIP UNS ini memndapat apresiasi yang luar biasa baik dari para peserta seminar maupun peserta konferensi. Tidak kurang dari 700 peserta memadati Auditorium UNS di Hari Rabu, 12 Desember 2018, pukul 09.00-13.00 WIB kemarin.

Seminar Nasional dan Konferensi Sosiologi Perkotaan 2018 dengan tema “Urban Crisis and Style of Urban Demography”  ini  berisi paparan materi  tentang hasil riset yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa dilanjutkan dengan materi-materi lain terkait dengan krisis kota dan gaya kependudukan penduduk perkotaan.  Hadir sebagai narasumber dalam seminar ini   Kaesang Pangarep (Vlogger, Pemain Film, dan Entrepreneur Solo),  Ir. Ahyani M.A. (Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Surakarta),  Dr. LV. Ratna Devi S.M.Si (Dosen Sosiologi FISIP UNS) dan  Titin Marliyana (presentator dari mahasiswa Sosiologi UNS).

Dalam sambutannya Dekan FISIP UNS, Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si menyampaikan apresiasi yang luar biasa, karena penyelenggaraan Seminar dan Konferensi Sosiologi 2018 yang sudah menjadi agenda setiap tahun ini, mampu mengumpulkan 47 Paper dari 21 Universitas dan 4 Institusi  di Indonesia serta 85 Pemakalah yang turut menyukseskan konferensi ini. Beliau berharap,  output konferensi ini tidak hanya berhenti pada prosiding yang diterbitkan saja,  melainkan dapat  menjadi pemicu maupun pendorong dikajinya isu-isu sosiologi perkotaan untuk perencanaan pembangunan Indonesia yang berkelanjutan. (Maryani FISIP UNS)

 

print