Kerjasama Dengan PMI Kota Surakarta, MAHAFISIPPA  Gelar Donor Darah

Salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) di FISIP UNS yang berkecimpung dalam bidang pecinta alam  atau biasa dikenal dengan Mahafisippa   UNS kembali  menggelar kegiatan  donor darah, sebagai agenda rutin program kerja dari UKM tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta. Donor darah kali dilaksanakan Kamis, 20 September 2018 bertempat di Public Space 1 Gedung 1 FISIP UNS mulai pukul 08.00-14.00 WIB, dan diikuti oleh mahasiswa dan sivitas akademik di UNS.

Menurut Ni’am, salah seorang Pengurus Mahafisippa , kegiatan donor darah ini rutin dilakukan sebagai bagian dari program kerja dan  bentuk pengabdian masyarakat dengan membantu memfasilitasi para pendonor yang ada di lingkungan FISIP UNS khususnya  dan UNS pada umumnya yang telah menjadi pendonor aktif  pelaksanaan kegiatan donor darah di FISIP UNS serta sebagai  wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga UNS terhadap sesama terutama  dalam membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan keberadaan darah tersebut.

Menurut dr. Bimo, pihak panitia dan PMI Kota Surakarta tidak menargetkan jumlah pendonor hanya dari pengalaman sebelumnya bisa didapatkan 40-50 kantong darah dengan berbagai golongan. Beliau juga menyampaikan apresiasi yang besar terhadap partisipasi yang telah diberikan oleh panitia dan para partisipan yang selama ini telah menjadi mitra PMI sebagai pendonor tetap dimanapun mereka berada.  (Maryani FISIP UNS)

print