Kenalkan Organisasi Kemahasiswaan, BEM FISIP Adakan Expo dan Display UKM 2019

Sebagai salah satu usaha dalam mengenalkan beberapa unit kegiatan mahasiswa (UKM)  dan organisasi kemahasiswaan (Ormawa)  yang ada di Fakultas, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM FISIP UNS) menyelenggarakan Display dan Expo UKM 2019. Kegiatan display dan Expo UKM 2019 sendiri dilaksanakan di Aula Gedung 1 lantai 2 serta di area Public Space 1 dan 2 FISIP UNS mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Sebanyak 19 UKM yang ada di FISIP UNS menggelar beragam aktivitas yang pernah dilakukan kepada semua mahasiswa baru baik dari program diploma (D3)  maupun program sarjana (S1) yang ada di FISIP UNS.

Ke-19 UKM dan Ormawa tersebut adalah BEM FISIP sebagai Lembaga eksekutif, Dewan Mahasiswa (DEMA) FISIP sebagai Lembaga legislatif, Himpunan mahasiswa Program studi yang terdiri dari Keluarga Mahasiswa Administrasi Publik (KMAP), Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom), Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos) dan Himpunan Mahasiswa Diploma (HMD). Selain itu juga ada unit kegiatan mahasiswa yang menangani minat dan bakat tertentu mahasiswa,  seperti Fiesta bergerak dibidang penyiaran radio, Kine Klub dalam bidang sinematografi atau perfilman, Censor yang aktif di bidang penelitian  atau riset sosial, FFC aktif dibidang fotografi, Basket, bidang pecinta alam masuk di UKM  Mahafisipa, seni peran dan artistic masuk di UKM Teater Sopo serta yang memiliki bakat dibidang music dan Tarik suara bisa masuk di Komunitas Musik FISIP (KMF).  Ada juga UKM yang menangani bidang kerohanian seperti LKI, PMK dan KMK.

Menurut Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Aris Suryanto,S.Sos, acara ini merupakan bagian dari penyelenggaraan  pengenalan  kampus kepada semua mahasiswa baru angkatan 2019 terkait bidang non akademik.  Para mahasiswa  diharapkan dapat berperan aktif dalam berbagai ormawa dan UKM ini sebagai salah satu pembelajaran softskill menuju kedewasaan bertindak dan berpikir menghadapi masa depan.  (Maryani FISIP UNS)

print