Kembali,  Tim UNS Raih Juara II Dalam Lomba Esai  National Conference of Public Policy 2019 di Medan

Lomba Esai Nasional dengan tema National Conference of Public Policy (NCPP) tahun 2019  baru saja dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa  Program Studi Ilmu Administrasi Publik Universitas  Sumatera Utara. Para peserta berasal dari  delegasi  perwakilan mahasiswa seluruh Indonesia salah satunya dari Tim mahasiswa  UNS dimana dua diantaranya adalah mahasiswa FISIP UNS. Kedua mahasiswa tersebut adalah Muhammad Ikhsanul Amin dari Prodi Ilmu administrasi Negara Angkatan 2017 dan Rosaliana Indah Safitri dari Prodi Ilmu Komunikasi Angkatan 2017. Sedangkan satu anggota tim lainnya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Naufal Afif Hanif.

NCPP tahun 2019 dengan tema “Kebijakan Publik dalam Pusaran Revolusi Industri 4.0” merupakan  ajang berprestasi dan berkontribusi bagi kalangan mahasiswa ini dilaksanakan 22-26 September 2019 di Universitas Sumatera Utara Medan, dan tim UNS  diwakili oleh Rosaliana Indah Safitri dan Naufal Afif Hanif.

Dalam presentasi Tim UNS  memaparkan  esai dengan judul “Program Kawal Foperda Berbasis Media dengan Mendorong Partisipasi dan Transparansi Publik dalam Mewujudkan Akuntabilita  Peraturan Daerah” dan berhasil menyabet penghargaan sebagai Juara II Tingkat Nasional. Rosaliana berharap semoga dengan keikutsertaan mewakili Tim UNS nantinya dapat lebih memacu  semangat dirinya dan semua mahasiswa di FISIP UNS khususnya   dalam berkarya dan mengembangakan bakat dibidang penalaran dan penelitian di tingkat mahasiswa serta  memberikan pemahaman terkait kepemimpinan dan kemampuan untuk mendefinisikan masalah dan memberikan solusi tehadap pandangan komprehensif di Indonesia. (Maryani FISIP UNS)

print