Jalin Silaturahmi Tahunan,  FISIP UNS Selenggarakan Halal Bi Halal

Selasa, 11 Juni 2019 telah dilangsungkan acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Keluarga  Besar FISIP UNS di Aula Gedung 1 lantai 2. Kegiatan yang dimulai dari pukul 10.20 hingga 12.30 WIB  selain  diikuti oleh jajaran Dekan, Kepala Prodi, dosen, tenaga kependidikan, para rekanan, juga dihadiri oleh   para purna tugas FISIP UNS.

Dalam sambutannya Dekan FISIP UNS mengucapkan selamat dating kepada tamu-tamu FISIP terutama para purna tugas FISIP UNS yang telah menjadi bagian keluarga FISIP UNS, karena perjuangan dari merekalah sampai saat ini FISIP menjadi lebih baik. Tak Lupa Prof Ismi biasa  dipanggil, momentum halal bihalal ini juga bisa dijadikan sebagai wadah  menyapaikan  kembali tantangan sekaligus keberhasilan FISIP UNS sebagai lembaga pendidikan Tinggi  menuju perguruan tinggi berbadan hokum (PTN BH) serta pemeringkatan universitas terbaik baik di dalam maupun luar negeri.

Banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan agar tidak ketinggalan dengan fakultas maupun program studi lain yang ada di UNS. Halal bi halal ditahun 2019 ini juga bersamaan dengan momentum pergantian kepemimpinan dari tingkat Rektor hingga Kepala Program Studi. sebagai bentuk apresiasi Prof Ismi memberikan apresiasi atas kinerja semua stakeholders di FISIP UNS tersebut serta mengenalkan beberapa dosen baru di FISIP UNS yang  diterima baik melalui rekruitmen pegawai negeri maupun yang melalui jalur non PNS sebelumnya.

Hadir memberikan siraman rohani dan tausiah Dr. Hanifullah Syukri, M.Hum dari Fakultas Ilmu Budaya UNS. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan bahwa hikmah halal bihalal sebagai termaktub Quran Surah Ali Imron ayat 112 adalah orang  yang tidak akan ditimpa kehinaan adalah orang yang dapat senantiasa berpegang teguh pada agama dan mampu berbuat baik dengan  sesama manusia. Adanya harmonisasi diantara ketaatan manusia terhadap Tuhan Nya  dapat terimplementasi dalam kehidupannya di lingkungan masyarakat, begitu pula di lingkungan kerja masing-masing mampu bermanfaat bagi banyak orang.

Diakhir acara, para pimpinan dan para hadirin saling bersalam-salaman sebagai satu tanda terjalinnya silaturohmi dan persaudaraan diantara semua sivitas akademik FISIP UNS. (Maryani FISIP UNS)

print