Hadirkan Praktisi Ahli, Mahasiswa FISIP Belajar Public Relations dan  Advertising dari RWE  Agency dan PT Djarum Kudus

Prodi S1 Ilmu Komunikasi  FISIP UNS menyelenggarakan Kuliah Komunikasi Kontemporer pada mata kuliah  Public Relations dan Advertising  yang diikuti 200-an lebih  mahasiswa Ilmu Komunikasi  semester 5 serta 7. Kegiatan dilaksanakan pada Senin,  21 Oktober 2019 mulai pukul 09.00-12.00 WIB di Aula FISIP UNS  dengan menghadirkan  tiga narasumber yaitu Desi ana Budi Nurcahyani  dan  Aditya Dion Mahesa dari RWE digital agensi dan Rahma Mochtar Kusuma dari PT Djarum Kudus.

Dalam sambutannya dosen pengampu mata kuliah public relations dan advertising yang disampaikan oleh Tanti Hermawati, S.Sos.M.Si menyatakan bahwa kegiatan ini  selain bertujuan  sebagai tukar dan sharing ilmu dari para praktisi ahli dilapangan, serta  memiliki pengalaman yang banyak terkait  bagaimana mengemas produk menjadi baik dan diminati public yang luas dengan prinsip dan konsep  periklanan dan public relations yang matang juga ditujukan sebagai tempat pembelajaran  dan kesempatan bagi mahasiswa menggali ilmu  sebanyak-banyaknya  karena kesempatan mendapatkan dari  kuliah pakar yang memahami komunikasi kontemporer dilapangan sangat terbatas. Dan tak jarang ilmu dari para  praktisi terkadang berbeda dari teori yang ada, sehingga diperlukan inovasi.

Dalam paparannya narasumber dari RWE agency, Aditya Dion Mahesa menyatakan bahwa banyak peluang  bisnis yang ada  dengan lahirnya social media/social digital,  ini  diantaranya media informasi berbasis social media, content creator agencylocal influencer, freelance content writer, social media monitoring dan sebagainya.  Sebagai digital  advertising agency local RWE agency memberi semangat pada peserta seminar  siapa bilang bahwa agency lokal tidak bisa meng-handle brand nasional bahkan internasional?? sambil menutup sesi paparan siang itu. (Maryani FISIP UNS)

print