FISIP UNPATTI Ambon lakukan Studi Banding Dan Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama dengan FISIP UNS

Bertempat di Ruang seminar FISIP UNS, Kamis , 23 Agustus 2018, pukul 10.00 -13.00 WIB telah dilakukan penandatanganan kerjasama bidang akademik, penelitian, dan pengabdian masyarakat antara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Ambon Maluku.
Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan kunjungan studi banding sekaligus sharing terkait bagaimana UNS berhasil melakukan pengelolaan sebagai universitas dengan status Badan Layanan Umum. Dalam paparan materi yang disampaikan oleh Staf Ahli Rektor Dr. Drajat Tri Kartono,M.Si menyatakan bagaimana komitmen pimpinan dalam mewujudkan UNS sebagai universitas dengan badan lauyanan Umum melalui beberapa inovasi mulai dari pengelolaan administrasi akademik ditingkat universitas, fakultas , program studi maupun ditingkat unit terkecil yang dapat mendukung tercapainya UNS dengan Badan Layanan Umum menuju UNS sebagai Perguruan TInggi Berbadan Hukum (PTNBH) nantinya.

Hadir dalam kegiatan studi Banding dan sharing diantara dua fakultas tersebut Jajaran Dekanat, Kepala Program Studi, dan jajaran pejabat struktural FISIP UNS. Sedangkan dari FISIP Unpati Ambon terdiri dari Dekan yaitu Prof. Dr. T. D. Pariela,MA beserta Wakil Dekan Bidang Akademik, Ketua Jurusan Sosiologi, Sekretaris Jurusan Sosiologi, Sekretaris Jurusan Administrasi, Kepala Tata Usaha, Kepala Sub Bagian Umum dan BMN serta Tim Bisnis Plan dari Unpati sebanyak 8 orang.
Dalam sambutannya Prof.Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni,M.Si berharap dengan ditandatanganinya kesepakatan kerjasama diantara kedua fakultas ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan key performance indicator (KPI) di kedua institusi jalur akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui publikasi artikel maupun jurnal terindeks baik nasional maupun internasional dan juga kerjasama dibidang akademik lainnya. (Maryani FISIP UNS)

print