FIESTALKSHOW “DO AND DARE KERJA DI MEDIA”

Perkembangan media komunikasi berdampak   pada semakin kompleksnya spesialisasi pekerjaan di bidang media. Hal ini menuntut setiap pencari kerja mampu memanfaatkan media komunikasi yang ada baik lewat pembelajaran  formal maupun non formal lainnya. Adalah FiestA Radio, salah satu unit kegiatan mahasiswa di FISIP UNS yang berkecimpung  dalam bidang media radio, merasa terpanggil  memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan para anggotanya dalam memperoleh informasi mengenai langkah-langkah yang diperlukan guna meningkatkan dan menyalurkan bakat serta kreativitasnya khususnya dibidang media massa agar mampu mendukung target impian di masa depan.

Salah satu agenda wajig yang dilaksanakan oleh FiestA Radio adalah melalui FIESTALKSHOW 2018 yang mengambil tema Do and Dare Kerja di Media, dilaksanakan Senin, 17 September 2018 mulai pukul 10.00-13.00 WIB di Ruang Seminar FISIP UNS gedung 1 lantai 2 dengan menghadirkan pembicara :1) Fahrizal Nur Hamdani (Public Relation UNS dan Ex General Manager FiestA Radio); 2) Siti Nurjannah Wulandari (Content writer Tribunnews.com dan Ex Chief Reporter FiestA Radio);  serta 3) Tara Putri Kolanica (Sales Executive Solo Radio dan Ex Music Producer FiestA Radio).

Menurut Octavaldo, general manager FiestA yang juga mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi  angkatan 2016, FIESTALKSHOW bertujuan memperkenalkan FiestA Radio untuk mahasiswa baru 2018, merangkul intelektual muda dalam event off air serta soft selling mahasiswa angkatan 2017 dan 2018 agar mau bergabung dengan FiestA Radio. Lebih jauh, secara garis besar menurut Octavaldo manfaat dari FIESTALKSHOW ini adalah sebagai wadah informasi bagi mahasiswa baru sehingga dapat mengembangkan minat dan bakatnya khususnya dibidang penyiaran media radio dan pembelajaran lain terkait event pra produksi, pasca produksi serta pemasaran dan media promosi yang bisa dilakukan baik on air maupun off air. (Maryani FISIP UNS)

 

print