Bekali Wawasan Hubungan Internasional, Prodi HI Selenggarakan Seminar Pakar Bersama  Pakar Luar Negeri

Kompetensi dosen dan  mahasiswa mengenai wawasan hubungan Internasional, demokrasi, kewarganegaraan dan identitas Hubungan Internasional perlu senantiasa dikembangkan. Sebagai salah satu upaya tersebut Prodi Hubungan Internasional akan menyelenggaraan Seminar Pakar sebagai bentuk  pembekalan terkait wawasan hubungan internasional tersebut.

Seminar Pakar dengan tema Citizenship In Indonesia ini akan dilaksanakan Selasa, 23 April 2019 di Aula FISIP UNS mulai pukul 08.00-13.30 WIB dengan menghadirkan narasumber Ward Berenshcot dan Gerry Van Klinken.  Ward adalah indonesianis dari KITLV Leiden Belanda yang merupakan pakar di bidang demokrasi, Citizenship, Identitas dan Klientelisme. Sedangkan Gery Van Klinken merupakan Indonesianis, professor mengenai Southeast Asian history Universitas Amsterdam. Profesor Gerry merupakan pakar di bidang Asia Tenggara. Kedua Pakar ini  telah merampungkan banyak buku, salah satunya yang akan menjadi topik pembahasan seminar  pakar adalah Citizenship In Indonesia dan Democracy For Sale.

Menurut Ketua penyelenggara Muhnizar Siagian, M.IP, dengan terselenggaranya Seminar  Pakar ini diharapkan dapat menambah kompetensi mahasiswa mengenai wawasan hubungan Internasional termasuk didalamnya mengenai demokrasi, kewarganegaraan dan identitas yang berhubungan langsung dengan topik-topik dalam studi Hubungan Internasional itu sendiri serta dapat membuka intellectual networking kepada Profesor dan Indonesianis dari KITLV Leiden Belanda. (Maryani FISIP UNS)

print