Audiensi BEM dengan Jajaran Pimpinan FISIP UNS

Salah satu kemajuan bangsa ditentukan oleh peran generasi mudanya termasuk dalam  jenjang pendidikannya. Mahasiswa sebagai intelektual muda diharapkan mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik dengan tetap berjalan diatas koridor  yang lurus. Hal ini sebagai bahan pembelajaran terhadap apa yang akan mereka lakukan dimasa depan saat terjun dimasyarakat yang sesungguhnya. Banyak godaan dan aral melintang yang akan menjadi penghalang dan penghambat menuju suatu perubahan yang dianggap lebih baik.

Sebagai pembelajaran awal melihat kondisi disekitarnya tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa atau biasa disingkat dengan BEM FISIP UNS menyelenggarakan acara untuk menjembatani beberapa usulan, saran serta kritik membangun demi kemajuan FISIP UNS kedepan. Melalui kegiatan dengan tema Audiensi  BEM dan Jajaran Pimpinan FISIP UNS, acara digelar pada hari Rabu, 24 April 2019 di Aula FISIP UNS mulai pukul 13.00-14.30 WIB. Dalam kesempatan tersebut hadir Dekan, wakil dekan, perwakilan prodi, para pejabat struktural serta pengurus BEM FISIP UNS periode 2019/2020 dan perwakilan organisasi kemahasiswaan yang ada di FISIP UNS.

Beberapa hal disampaikan oleh perwakilan mahasiswa yang telah melalukan survey awal terkait  sarana prasarana, proses pembelajaran, kesiapan FISIP UNS menuju  PTNBH, dan  world class university.    Dalam paparannya Dekan FISIP UNS Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih oleh UNS baik dikancah nasional maupun internasional. Banyak hal lain juga telah dilakukan dengan  mempercantik wajah FISIP UNS dengan beberapa perubahan fisik  yang dilakukan.

Namun demikian selaku Pimpinan, Beliau tetap menyadari akan adanya beberapa hal yang mungkin perlu dibenahi dan diperbaiki , walaupun melalui  mekanisme skala prioritas berdasarkan  key performance indicator (KPI) dan rencana strategis bisnis (Renstra Bisnis) yang telah ditetapkan sebelumnya. Untuk itu peran mahasiswa melalui organisasi kemahasiswaan yang ada,  diharapkan mampu ikut berpartisipasi mewujudkan KPI tersebut berdasarkan minat dan bakat semua sivitas akademik FISIP UNS itu sendiri.

Terkait dengan beberapa prosedur yang dirasa kurang beliau menambahkan silakan disampaikan kepada sub bagian yang menangani  atau  melalui mekanisme  agar mendapat penyelesaian lebih lanjut,  karena saat itu ada salah satu tim dari jaminan mutu fakultas. Dimana salah satu tugas dan kewenangan tim tersebut adalah memastikan  bahwa semua standar pelayanan yang dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Maryani FISIP UNS)

print