Amanat Rektor Jadi Pemacu Kinerja   Kepala Prodi FISIP UNS Periode 2019-2023

Rabu, 29 Mei 2019, telah dilaksanakan  pelantikan pejabat baru di lingkungan Universitas sebelas Maret (UNS), salah satu diantaranya pelantikan 178  Kepala Program Studi (Kaprodi) se-UNS untuk masa jabatan 2019-2023 oleh Rektor UNS, Prof Dr Jamal Wiwoho, S.H,M.Hum. Pelantikan dilaksanakan di Auditorium   G.P.H  Haryo Mataram UNS.

Adapun Kaprodi FISIP UNS   periode 2019-2023 yang dilantik,  dari Program Doktor/S3 dijabat Prof. Drs. Pawito, Ph.D  selaku  Plt. Kaprodi  Program Doktor/S3 Ilmu Komunikasi. Dengan jabatan ini , Prof Pawito menduduki jabatan yang sama   selama dua periode.  Kemudian  Prof. Dr. Andrik Purwasito, DEA menduduki  jabatan sebagai Plt. Kaprodi Program Doktor/S3 Kajian Budaya di Fakultas Ilmu Budaya UNS. Sebelumnya Prof Andrik biasa disapa  menjabat sebagai Kaprodi S1 Hubungan Internasional FISIP UNS.

Program Studi Magister/S2 Ilmu Komunikasi, yang awalnya dijabat oleh  Dra. Prahastiwi Utari, M.Si, Ph.D, periode baru dijabat oleh Dr. Andre Noevi Rahmanto,S.Sos, M.Si. Ibu Prahastiwi sekarang mendapat amanah baru sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP UNS.   Kaprodi S2 Magister Administrasi Publik  dijabat kembali oleh  Dr. Didik Gunawan Suharto, S.Sos, M.Si, dan Kaprodi S2 Sosiologi yang awalnya dijabat oleh Dr. Argyo Demartoto, M.Si sekarang dijabat oleh Dr. Trisni Utami, M.Si. Sedangkan Dr Argyo Demartoto menduduki jabatan baru sebagai Kaprodi Program S1 Sosiologi yang dulu dipegang oleh Dr. Ahmad Zuber,S.Sos,DEA yang sekarang menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan.

Program Strata Sarjana  (S1), Prodi Ilmu Administrasi Negara dijabat oleh Rino Ardhian Nugroho, S.Sos,M.TI, Ph.D menggantikan Dr. Kristina Setyowati, M.Si yang sekarang menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Prodi Ilmu Komunikasi dijabat dua kali oleh Sri Hastjarjo,S.Sos, Ph.D dan Prodi Hubungan Internasional dijabat oleh Drs. Ign. Agung Satyawan,S.E,S.I.Kom, M.Si, Ph.D menggantikan Prof. Dr. Andrik Purwasito,DEA.

Sedangkan Program Studi D3 Komunikasi Terapan dijabat dua periode oleh Mahfud  Anshori, S.Sos, M.Si. Prodi D3 Perpustakaan dijabat oleh Tanti Hermawati,S.Sos, M.Si menggantikan Drs. Haryanto, M.Lib dan Prodi D3 Manajemen Administrasi dijabat oleh Irsyadul Ibad, M menggantikan Drs. Ali, M.Si

Beberapa  hal masih memerlukan pembenahan menuju UNS PTN BH dan WCU,  sebagaimana amanat Rektor yang disampaikan pada saat pelantikan Rabu kemarin,  diantaranya terkait perbaikan kualitas birokrasi di masing-masing prodi  dan  peningkatan akreditasi prodi bagi prodi yang  belum terakreditasi A dalam menyongsong masa transisi menuju Revolusi Industri 4.0 di dunia Pendidikan. Dan pengawasan terhadap dua hal pokok tersebut berada dalam tanggung jawab Dekan beserta seluruh jajarannya.

Atas pelantikan dan amanat baru tersebut, kepada semua Kaprodi FISIP UNS periode 2019-2023 yang terpilih, Dekan FISIP UNS, Prof Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni,M.Si  menyampaikan pesan yang mendalam “Selamat Mengabdi Tanpa Henti dan Berkontribusi Bagi Kemajuan FISIP  khususnya dan UNS secara Keseluruhan,  Semoga Allah SWT,  Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan kemudahan bagi Bapak dan Ibu dalam menjalankan tugas dan senantiasa dikaruniai kesehatan, keselamatan dan kebahagiaan. (Maryani FISIP UNS) (Foto Humas UNS)

print