716  Mahasiswa Baru FISIP UNS mengikuti Acara PKKMB 2019

Sebanyak 716 mahasiswa baru FISIP UNS yang sudah terekam dalam laman siakad.uns.ac.id  mengikuti rangkaian acara  PKKMB FISIP UNS 2019 yang dilaksanakan mulai Senin-Minggu, 13-18 Agustus 2019 di lingkungan UNS dan FISIP UNS. Dari 716 mahasiswa ini terdiri dari 391 mahasiswa baru  dari Program studi S1 Ilmu Administrasi Negara sebanyal 125 mahasiswa, Prodi Ilmu Komunikasi 102 mahasiswa, 94 mahasiswa dari Prodi Sosiologi 5 diantaranya adalah mahasiswa dari Jepang, dan 70 mahasiswa dari Prodi Hubungan Internasional 2 diantaranya mahasiswa dari Jepang.

Sedangkan dari Program Diploma 3 FISIP UNS ada 325 mahasiswa yang  terdiri dari Prodi Komunikasi Terapan sebanyak 126 mahasiswa dengan minat utama Periklanan sebanyak 45 mahasiswa, minat utama Penyiaran  43 mahasiswa dan minat utama Hubungan Masyarakat (pulic relations) sebanyak 38 mahasiswa. Dari Program D3 Manajemen Administrasi  sebanyak 97 mahasiswa dan Program D3 Perpustakaan sebanyak 102 mahasiswa.

Pada hari pertama, selain mengikuti upacara pelantikan mahasiswa baru oleh Rektor di halaman gedung dr. Prakoso, para mahasiswa baru juga mengikuti kuliah umum dengan tema Kebijakan Politik oleh Menteri Sekretaris Negara (Prof. Dr. Pratikno, M.Soc,Sc) dan Roadmap Pembangunan Indonesia oleh Menteri PUPR (Ir. Mochammad Basoeki Hadimoetjono,M.Soc,Ph.D). Setelah kuliah umum selesai para mahasiswa kembali ke fakultas masing-masing.

Di FISIP UNS mahasiswa disambut oleh jajaran Dekanat dan pejabat struktural di halaman depan Gedung 1 dengan momen special penerbangan balon warna orange sebagai bagian identitas FISIP UNS selama ini. Setelah pukul  13.00-16.00 WIB mahasiswa mengikuti kuliah umum kedua melalui  media teleconference yang di pusatkan di Aula FISIP UNS Gedung 1 lantai 2 dan Basement Gedung 4 lantai 1 dengan materi Bela Negara oleh Gubernur Lemhanas dan Penelaran Minat Bakat Mahasiswa oleh Dirjen Belmawa. (Maryani FISIP UNS)

print