Prodi Ilmu Komunikasi UNS Sukses Gelar Workshop Interview Things Bersimulasi

Prodi Ilmu Komunikasi UNS Sukses Gelar Workshop Interview Things Bersimulasi

Mahasiswa Prodi  Ilmu Komunikasi FISIP UNS sukses mengadakan workshop daring Communication Careers Day (COCARD) 2021 Sabtu, 2 Oktober 2021.  Workshop  daring bertajuk “Interview Things: What Should We Do”,  berdurasi dua jam ini dilengkapi dengan sesi spesial, simulasi interview kerja dan pengulasan curriculum vitae oleh pembicara dari Human Resource Manager tingkat satu PT Sinergi Performa Cipta dan PT Sinergi Tekno Cipta, Atri Fitrianti, M.Psi, dipandu moderator Lutfia Irma mahasiswa Ilmu Komunikasi  2018.

Acara  diawali dengan sambutan oleh Wakil Dekan bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan, Dra. Prahastiwi Utari, M.Si., Ph.D. Beliau  sangat mendukung penyelenggaraan workshop online yang akan membantu para mahasiswa khususnya fresh graduate dalam pembuatan CV (Curriculum Vitae) dan bagaimana menghadapi wawancara kerja.
“Fakultas sangat mendukung acara-acara semacam ini yang berkaitan dengan pengembangan diri dan pengasahan skill. Selaras dengan status Universitas yakni PTN-BH, penting bagi fakultas untuk bisa mengadakan hal semacam ini,” tuturnya.

Menurut Medianasari Ferdianyta, staff Himakom UNS sekaligus ketua COCARD 2021, workshop ini bertujuan memberi pengetahuan mengenai apa saja yang harus dilakukan untuk meningkatkan kompetensi dalam dunia kerja,bagaimana cara menulis CV yang menarik agar memiliki peluang untuk diterima, serta hal-hal yang wajib disiapkan ketika akan melakukan sebuah interview kerja.

“Kami hadirkan narasumber kompeten di bidang ini, harapannya peserta yang hadir dapat mengetahui fakta terkait topik interview melalui opini yang representatif dari narasumber,” tutur Medi biasa disapa.

COCARD merupakan program kerja di bawah Bidang Penelitian dan Pengembangan, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Universitas Sebelas Maret. Communication Careers  Day (COCARD) 2021 mengangkat “Prepare Your Future: Get To Know and Improve Your Skills” sebagai tema besar. Program kerja ini berfokus untuk mengembangkan skill dan mempersiapkan kemampuan yang diperlukan dalam melamar pekerjaan. COCARD 2021
dikemas dalam bentuk rangkaian workshop yang akan membahas seputar masalah copywriting dan interview skills

Atri Fitrianti selaku pembicara menjelaskan pada 100 partisipan yang hadir tentang bagaimana kita mempersiapkan CV dan wawancara kerja. Sejalan dengan tujuan COCARD 2021, di akhir acara ia menghimbau generasi muda untuk mencari kesenangan yang bermanfaat yang bisa mendukung karir masing-masing individu kedepannya.

“Manfaatkan waktu masa muda kalian untuk selalu upgrade skill dan mengembangkan diri,” pungkas Atri di pernyataan penutupnya. (Maryani UNS)