Penandatanganan Kerjasama Prodi Sosiologi FISIP UNS dengan UIN Ar-Raniry Aceh

Penandatanganan Kerjasama Prodi Sosiologi FISIP UNS dengan UIN Ar-Raniry Aceh

Kolaborasi dengan beberapa universitas terus dilakukan oleh UNS. Kali ini Prodi Sosiologi FISIP UNS mengadakan  penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS)  dengan Prodi Sosiologi UIN Ar-Raniry Aceh,  pada tanggal 11 September 2021. Prodi Sosiologi FISIP UNS diwakili oleh dua dosen  yaitu Dr. Yuyun Sunesti, M.Gd, S.Soc dan  Addin Kurnia Putri, S.Sos, MA, sedangkan dari  Prodi Sosiologi Agama UIN Ar-Raniry yang diwakili oleh Dr. Sehat Ihsan Shadiqin selaku Kepala Prodi.

Menurut Dr. Yuyun Sunesti, penandatanganan PKS dilangsungkan di Aula Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry dan disaksikan oleh beberapa dosen prodi Sosiologi Agama UIN Ar-Raniry dan mahasiswa setelah acara Kuliah Tamu terbatas. Sebelumnya, dokumen PKS sudah ditandatangani oleh Kaprodi Sosiologi FISIP UNS, Dr. Argyo Demartoto,M.Si  di Surakarta dan dibawa ke UIN Ar-Raniry oleh Dr. Yuyun Sunesti dan Addin Kurnia Putri, MA untuk ditandatangani oleh Kaprodi Sosiologi Agama UIN Ar-Raniry Aceh, Dr. Sehat Ihsan Shadiqin.

Dr. Yuyun Sunesti menambahkan bahwa PKS ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Karena kedua dosen dari Prodi Sosiologi FISIP UNS, Dr. Yuyun Sunesti dan Addin Kurnia Putri, MA yang  datang ke Banda Aceh ini juga sedang  melaksanakan kolaborasi penelitian dengan Dr. Sehat Ihsan Shadiqin dan beberapa mahasiswa Prodi Sosiologi Agama UIN Ar-Raniry Aceh untuk penelitian tahun kedua PNBP UNS 2021 dengan judul  “Permukiman Syariah: Ruang-ruang eksklusif baru, dampak sosial, dan problem integrasi sosial warga (Studi permukiman-permukiman syariah di Solo Raya dan Nangroe Aceh Darussalam). Dr. Yuyun berharap dari PKS ini akan dilanjutkan dengan bentuk kolaborasi yang lain di masa yang akan datang. (Maryani FISIP UNS)

 

.