Penandatangan Nota Kesepahaman Bersama antara UNS dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Penandatangan Nota Kesepahaman Bersama antara UNS dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Bertempat di Ruang Sidang 4 Gedung Prakosa UNS, Kamis, 1 April 2021  telah dilaksanakan  Koordinasi  Kerjasama  antara UNS  dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Koordinasi tersebut membahas tentang  l nota Kesepahaman Bersama antara kedua belah pihak yang tertuang dalam  Perjanjian Kerjasama Nomor 1/NKB/MARVES/2021 dan  Nomor  : 20/UN27/KS/2021 tentang Kerjasama dalam BIdang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian  kepada Masyarakat dan Pengembangan Kampus Merdeka.

Penandatanganan  Nota Kesepahaman Bersama dilakukan oleh Deputi Bidang Kooordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi  Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Bapak Basilio Dias Araujo dengan Dekan FISIP UNS, Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si disaksikan oleh Rektor, Prof Dr. Jamal Wiwoho, SH, M.Hum, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi, Pror. Dr. rer.nat. Sajidan, M.Si, Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi Dr. Kristina Setyowati,M.Si , Kaprodi Hubungan Internasional FISIP UNS dan pejabat lain di UNS.

Kedua belah pihak  bekerjasama dengan segala kemampuan dan sumber daya yang dimiliki yang  saling menguntungkan  dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berupa  pendidikan,  pertukaran informasi keilmuan dan pengetahuan dalam bidang kemaritiman dan investasi yang berkaitan dengan bidang  sosial politik. Adapun bentuk kerjasama  tersebut  bisa berbentuk kuliah umum dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritian dan Investasi  dan atau dari FISIP UNS, magang mahasiwsa FISIP UNS di lingkungan kementerian, dan kegiatan merdeka belajar dan kampus merdeka FISIP UNS. Kolaborasi riset dan publikasi bidang kemaritiman dan investasi serta  program layanan pengabdian, sosialisasi dan penyuluhan   pada masyarakat  dalam bidang kemaritiman.   Melalui asistensi  maupun pengembangan merdeka belajar kampus merdeka.

Perjanjian kerjasama ini berlaku selama tiga tahun dengan pembiayaan yang dibebankan pada anggaran di masing-masing pihak.  Setelah melakukan prosesi penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama, para delegasi dari Deputy Bidang Kooordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi  Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi  melakukan kunjungan ke beberapa unit keunggulan yang ada di UNS salah satunya ke Kampus  FISIP UNS dengan mengendarai mobil listrik UNS. (Maryani FISIP UNS)