PT Balai Pustaka (Persero) Undang Sivitas UNS Ikuti Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional

PT Balai Pustaka (Persero) Undang Sivitas UNS Ikuti Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional

PT Balai Pustaka (Persero) mengundang sivitas UNS termasuk FISIP UNS, untuk   mengikuti “Lomba Berbalas Pantun” tingkat Nasional,  yang dibagi menjadi 2 kelompok yaitu lomba antar Mileneal Badan Usaha Milik Negara dan Lomba antar Komunitas dari berbagai daerah, Pemerintah Daerah, termask kampus dan sekolah se- Indonesia

Lomba ini   memperebutkan Piala Menteri BUMN dengan total hadiah senilai  Rp. 200.000.000,00 (dua ratus juta rupiah). Mengingat perlombaan ini dilaksanakan  dimasa pandemic covid  maka setiap Tim pelantun dalam satu grup terdiri atas dua orang laki-laki dan dua orang perempuan cukup merekam berbalas pantunnya dalam bentuk video berdurasi  maksimal 5 (lima) menit, dan setiap universitas diperkenankan  mengirim lebih dari satu tim.

Setiap  Tim  peserta  dapat memilih salah satu dari tema pantun yang disedakan  yakni cinta Tanah Air, cinta Pancasila, Pesona Indonesia, pendidikan, motivasi atau semangat, lingkungan hidup, nasihat, melawan corona, kebangsaan, dan pergaulan.

Tim Peserta diharapkan mendaftar melalui tautan yang sudah disediakan. Pengiriman video dilakukan mulai 15 Maret hingga 30 April 2021. Pemenang pertama masing-masing kategori mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp40 juta ditambah piala dan sertifikat, juara dua mendapatkan uang tunai senilai Rp25 juta ditambah piala dan sertifikat, dan juara tia mendapatkan uang tunai senilai Rp20 juta ditambah piala dan sertifikat, dan juara favorit mendapatkan uang tunai senilai Rp15 juta ditambah piala dan sertifikat. Untuk  panduan dan ketentuan lomba dapat dilihat di SINI   dan  untuk poster dan dewan Juri dapat dilihat di SINI (Maryani FISIP UNS)