Prodi Sosiologi Selenggarakan Webinar Fisip Lecture Series & Student Forum #1

Prodi Sosiologi Selenggarakan Webinar Fisip Lecture Series & Student Forum #1

Sebagai salah satu wujud peran aktif Program Studi Sosiologi untuk memberikan fasilitas belajar mengajar yang mumpuni dan variatif kepada mahasiswa maupun umum, serta memberikan wawasan pengetahuan dari perspektif yang berbeda-beda untuk membangun pemikiran aktif bagi mahasiswa sendiri, Prodi Sosiologi menyelenggarakan webinar FISIP Lecture & Student Forum #1 dengan tema diskusi “Disaster and Community Development”.

Rangkaian series webinar FISIP Lecture & Student Forum #1 ini, dilaksanakan oleh Program Studi Sosiologi FISIP UNS pada  hari Jum’at 19 Maret 2020 pukul 13.00 – 15.00 WIB yang menjadi awal dari rangkaian acara yang bersifat akademik dikemudian hari yang akan diselenggarakan oleh Prodi Sosiologi FISIP UNS.

Webinar ini melibatkan 4 tokoh sebagai pembicara baik dari nasional maupun internasional. Pembicara internasional adalah Prof. Makoto Takahashi yang merupakan salah seorang Professor di Enviromental Policies/ Geography Departement of Social and Human Enviroment, Graduate School of Enviromental Studies, Nagoya University, Japan. Pembicara kedua yaitu Ika Nur Setiyawati salah satu mahasiswa di Departement of Social and Human Enviroment, Graduate School of Enviromental Studies, Nagoya University, Japan. Pembicara nasional adalah Dr. Drajat Tri Kartono yang merupakan Senior Lecture di Program Studi Sosiologi, FISIP Universitas Sebelas Maret. Dan pembicara terakhir yaitu Maflahah salah satu mahasiswa di Program Studi Sosiologi, FISIP Universitas Sebelas Maret.

Kegiatan dipandu oleh Dr. Yuyun Sunesti salah satu dosen di Program Studi Sosiologi, FISIP Universitas Sebelas Maret dan di moderatori oleh Muhammad Alif Alauddin mahasiswa Program Studi Sosiologi, FISIP Universitas Sebelas Maret. Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti webinar tersebut.  Sebanyak 128 peserta hadir dari berbagai daerah baik nasional maupun internasional dan mengikuti webinar secara daring melalui via Zoom Cloud Meetings tanpa dipungut biaya.

Addin Putri Kurnia, M.Si sebagai salah seorang panitia menyebutkan bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan webinar ini adalah sebagai wujud peran aktif Program Studi Sosiologi untuk memberikan fasilitas belajar mengajar yang mumpuni dan variatif kepada mahasiswa maupun umum dengan memberikan wawasan pengetahuan dari perspektif yang berbeda-beda untuk membangun pemikiran aktif bagi mahasiswa sendiri baik dari Prodi Sosiologi maupun dari Prodi yang lain. (Maryani FISIP UNS)