Masa Pandemi, Pelantikan LKI FISIP UNS 2021 dilaksanakan Secara Daring

Masa Pandemi, Pelantikan LKI FISIP UNS 2021 dilaksanakan Secara Daring

Sudah bertahun-tahun Lembaga Kegiatan Islam (LKI)  berdiri menjadi sebuah inisiator dalam setiap kebaikan dan perubahan menjadi lebih baik.  Sabtu, 13 Maret 2021 kemarin LKI FISIP UNS baru saja melakukan pelantikan kepengurusan yang baru   periode 2021 dan terpilih untuk menerima amanah baru Ahmad Yumnan , mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Angkatan 2019, melalui proses recruitment yang dilakukan mulai tanggal 1 januari sampai 22 januari melalui 2 gelombang serta hasil musyawarah oleh Dewan formatur.

Pelantikan LKI FISIP UNS dimulai pukul 08.00 pagi melalui platform zoom meeting oleh Dra. Prahastiwi Utari selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Kemahasiswaan FISIP UNS.  Acara dibuka dengan pembacaan tilawah, kemudian dilanjut sambutan  oleh Ketua LKI periode 2020,  Faiz Alaudin mahfudz, diteruskan dengan sambutan oleh Pembina LKI Muhammad Rosyid Ridlo S.Ag. M.Si.

Ada 49 pengurus LKI baru yang ikut dalam pelantikan tersebut.   Dengan mengusung logo dan tagline “Alas Asa”, LKI FISIP UNS 2021  akan senantiasa mengambil pembelajaran tentang  makna nyala api lilin ditengah segitiga yang menandakan asa yang tak pernah padam.  Api  yang  berwarna putih     melambangkan asa atau harapan suci. Segitiga  menunjukkan  kestabilan dan keharminisan dalam mencapai tujuan.  Sementara itu warna tosca  melambangkan keseimbangan dalam kolaborasi. Wadah atau alas yang berbentuk trapezium menandakan  pondasi kokoh. Adapun warna biru yang digunakan  melambangkan kesetaraan dan kebijakasanaan yang menjadi landasan.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ilman abdurrahman selaku ketua Dewan formatur LKI FISIP 2021.  Selamat atas pelantikan kepengurusan LKI Periode 2021 dan selamat bertugas mengemban amanah. (Maryani FISIP UNS)