Walaupun Daring, Recruitment Pengurus Himaters 2021 Tetap Dilaksanakan

Walaupun Daring, Recruitment Pengurus Himaters 2021 Tetap Dilaksanakan

Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMATERS) sedang melakukan regenerasi kepengurusan. Meski masih dalam situasi pandemi, acara tetap dilangsungkan meskipun melalui media daring. Ketua HIMATERS terpilih, Sanggam Napitupulu menyampaikan bahwa pembukaan pendaftaran pengurus tetap diadakan secara daring.

“Regenerasi ini dirasa perlu, mengingat pentingnya peran himpunan untuk menjembatani kebutuhan mahasiswa dengan kampus. Tidak banyak dari mahasiswa HI berada di sekitar Solo, padahal kebutuhan administrasi maupun informasi kadang masih membutuhkan ‘jemput bola’,” sambung Sanggam Napitupulu.

Walau dirasa bahwa program kerja ke depannya masih belum bisa terlaksana secara luring, namun pengorganisasian data himpunan serta pelayanan sungguh patut disediakan dan dilanjutkan. Hal ini ditambah fakta bahwa Program Studi Hubungan Internasional masih terus mengikuti lomba dan beberapa di antaranya membuahkan hasil. Sebut saja Juara 1 Video Competition dan Juara II Press Corps PNMHII XXXII, serta yang terbaru Best Position Paper dalam Parahyangan MUN 2021 Untuk itu, HIMATERS dibutuhkan guna memetakan kemampuan mahasiswa sehingga tongkat estafet kejuaraan bisa terus dilanjutkan.

Sanggam melanjutkan, Untuk syaratnya sendiri bagi pengurus HIMATERS 2021 nantinya, hanya akan menerima mahasiswa S1 jurusan Hubungan Internasional yang masih aktif dari angkatan 2019 dan 2020. Dalam jadwal yang telah dicantumkan dalam buku panduan pendaftaran, tertera bahwa pembukaan registrasi dilangsungkan 1-7 Maret 2021, dilanjutkan wawancara pada 9-11 Maret 2021, dan pengurus terpilih akan diumumkan pada 13 Maret 2021.

Recruitment Pengurus  HIMATERS 2021/2022 akan dicoba diselenggarakan secara sekreatif mungkin walaupun dalam masa pandemi covid-19. Sanggam berharap bahwa antusiasme dari para mahasiswa baru harus tetap dijaga supaya mereka mengenal kehidupan kampus beserta anggota keluarga Program Studi Hubungan Internasional dimulai dari para kakak tingkat, dosen, dan tenaga administrasi.  (Maryani FISIP UNS)