Diskusi dan Temu Mitra Aktor Perencana Kebijakan Pembangunan di Daerah dengan Research Group FISIP UNS

Diskusi dan Temu Mitra Aktor Perencana Kebijakan Pembangunan di Daerah dengan Research Group FISIP UNS

Pengembangan kapasitas dan penguatan skill sivitas akademik menjadi kepentingan pendidikan tinggi. Upaya ini dapat dilaksanakan salah satunya dalam bentuk publikasi ilmiah melalui kemitraan dosen dan mahasiswa serta stakeholders lainnya.  Sebagai upaya untuk mempertemukan kebutuhan kebijakan pembangunan di daerah dengan ketersediaan sumberdaya yang diperlukan, Research Group Isu Sosial Humaniora yang ada di FISIP  Universitas Sebelas Maret, menyelenggarakan  Diskusi dan Temu Mitra Aktor Perencana Kebijakan Pembangunan di Daerah dengan Research Group FISIP UNS, dengan tema “Isu Pembangunan Sosial Humaniora di Daerah: Peluang dan Tantangan”.

Diskusi yang dilaksanakan juga sebagai rangkaian Dies Natalis ke- 45 Universitas Sebelas Maret ini akan dilaksanakan Senin, 8 Maret 2021, pukul  09.00 WIB – 13.00 melalui zoom meeting, dengan menghadirkan Dr. Prasetyo Aribowo, S.H., M.Soc., SC.(Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Jawa Tengah); Drs Sutarno M.Si (Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar), Tulus Widajat, S.E., M.Si. (Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Surakarta), Ripto Susilo, SH, M.Si. (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Temanggung), Handini RahayuST,M.Eng (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Magelang) dan  Dr. Rutiana Dwi Wahyunengseh, M.Si (Koordinator Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat FISIP Universitas Sebelas Maret).

Menurut Dr. Rutiana Dwi Wahyunengseh, M.Si, selaku KPPMF FISP UNS menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan kebutuhan kebijakan pembangunan di daerah dengan ketersediaan sumberdaya. Kemitraan ini akan memberi keuntungan yang besar untuk semua pihak, yakni dosen, mahasiswa, dan pihak-pihak lain yang terlibat kerjasama secara berkolaborasi.

Lebih jauh Dr Rutiana menyebutkan bahwa program kerja  bidang 1  berhubungan dengan program kerja bidang 3 sehingga acara ini diharapkan akan bermanfaat membuka peluang kerjasama berbasis riset dan  pengabdian masyarakat, riset grup dengan menyesuaikan   isu-isu daerah yang cocok dengan fokus kajian riset grup. Disamping itu acara ini juga bermanfaat dalam bidang  kerjasama bagi  mahasiswa magang yang akan mengambil program magang merdeka karena para mitra yang menjadi narasumber ini sudah bersedia menyepakati inisiasi kerjasama untuk kepentingan kuliah case based/project based /magang merdeka.

Untuk pendaftaran para peserta dapat mengisi di SINI  info  link zoom akan dikirimkan via emai atau wa ke peserta yg telah mengisi google form diatas.  (Maryani FISIP UNS)