Usung Kabinet Jenggala Berwarna, Himakom FISIP UNS Periode 2020/2021 Dilantik

Usung Kabinet Jenggala Berwarna, Himakom FISIP UNS Periode 2020/2021 Dilantik

Aisyah Fithrotulhaq baru-baru ini dilantik sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sebelas Maret (Himakom UNS) bersama dengan 61 pengurus lainnya. Pelantikan dilaksanakan Selasa, 26 Januari 2021 oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FISIP, Dra. Prahastiwi Utari, M.Si, Ph.D, secara daring.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Prodi Ilmu Komunikasi UNS Sri Hastjarjo, S.Sos., Ph.D., Pembina Baru Himakom UNS, Monika Sri Yuliarti, S.Sos.,M.Si., dan Ketua Himakom UNS Periode 2019/2020, Lutfia Irma Pujiningtyas. Tak ketinggalan, acara tersebut turut disaksikan oleh anggota Himakom UNS atau mahasiswa Ilmu Komunikasi pada umumnya mulai angkatan 2020 sampai angkatan 2017 serta perwakilan unit kegiatan mahasiswa (UKM) dan organisasi kemahasiswaan (ORMAWA ) yang ada di FISIP.

Sebagai Kepala Prodi Ilmu Komunikasi, Sri Hastjarjo, S.Sos,Ph.D  memberikan sambutan sekaligus harapan serta informasi penting terkait Program Studi Ilmu Komunikasi seperti kampus merdeka, rencana pembuatan startup di lingkungan prodi, penyelenggaraan lomba internasional, pendelegasian  mahasiswa untuk mengikuti festival film pendek, dan admin jurnal komunikasi massa.

“Kami (prodi) berharap teman-teman Himakom bisa menjadi partner prodi dalam penyampaian informasi. Kedua, prodi berharap Himakom memiliki program kerja khusus untuk mengurusi lomba. Terakhir, kami berharap bisa bertemu secara khusus dengan pengurus terkait informasi tadi,” ujar Sri Hastjarjo.

Dipandu oleh Maulidina Zahra, beberapa prosesi penting dalam pelantikan seperti pembacaan Surat Keputusan dan pembacaan Sumpah Jabatan Pengurus Periode 2020/2021 berhasil dilaksanakan secara lancar.

Aisyah Fithrotulhaq sebagai Ketua Himakom yang baru mengumumkan nama kabinet periode 2020/2021 yaitu Jenggala Berwarna.

“Saya harap Himakom mampu menjadi wadah untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi yang sebenarnya memiliki kesempatan yang sama untuk tumbuh menjulang tetapi tetap mengakar pada almamaternya layaknya pohon di jenggala/hutan. Berwarna diartikan sebagai keanekaragaman latar belakang dan cerita individu yang ada di Ilmu Komunikasi,” pungkasnya.

Harapan dan dukungan pada pengurus baru Himakom UNS juga diberikan oleh  Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FISIP, Dra. Prahastiwi Utari, M.Si, Ph.D.,   semoga dalam dalam kepengurusan selama satu  tahun ini, Himakom dapat memberi warna  dan prestasi pada Prodi  Ilmu Komunikasi  khususnya dan FISIP UNS pada umumnya tegasnya. (Maryani FISIP UNS)