Senang Dunia Penyiaran, Bima Maulana Kembali Raih Prestasi Gemilang Tingkat Nasional

Senang Dunia Penyiaran, Bima Maulana Kembali Raih Prestasi Gemilang Tingkat Nasional

Dunia penyiaran kayaknya memang sudah  menjadi  jiwa teman kita Bima Maulana Rahmad  Hidayat. Walaupun mengambil kuliah di  Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNS, tetapi  Bima biasa disapa, sudah banyak menorehkan prestasi di bidang jurnalistik.  Kali ini Bima berhasil menyabet predikat Juara 2 dalam  Lomba News Anchor dalam  Lomba Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Singaperbangsa Karawang Jawa Barat,  dengan tema yang diusung  “Bencana Alam Terkini Di Indonesia”.  Para pemenang lomba ini baru saja diumumkan pada Sabtu, 23 Januari 2021 melalui akun Instagram insta story @lpmunsika.

Menurut Bima. untuk lomba News Anchor ada lebih dari 100-an mahasiswa peserta dari berbagai penjuru nusantara yang tercatat,  diantaranya dari UNNES Semarang, IAIN Kediri, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Malang (UM), UNJ, UGM, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Universitas Palangkaraya, Universitas Mulawarman, Universitas Andalas, Universitas Halu Oleo, UIN Alauddin Makasar, IAIN Samarinda, Universitas Teuku Umar, dan lain-lain. Persaingan ketat tersebut semakin nyata saat panitia menghadirkan tiga dewan juri yang sudah mumpuni diantaranya seorang News Anchor, Abu Amar; News Presenter TV Berita Karawang, Nurhayati Noy dan Host & Presenter, Veronica Apriliana.

Dalam mengikuti kompetisi ini, Bima sudah mempersiapkan diri. Pengerjaan lomba dilakukan Bima pada Selasa, 12 Januari 2021,  karena tanggal 13 Januari 2021 harus mengunggah di akun instagram masing-masing peserta, dan  Bima  mengunggah  melalui  akunnya @bimamaulana99. Bima menyampaikan,  dengan mengikuti lomba seperti ini dapat mampu mengembangkan dan mengasah skill dan passion yang dimilikinya, menang kalah itu hal biasa namun yang lebih penting bagaimana bisa menampilkan yang terbaik dari latihan dan pengalaman yang telah dilakukan dengan senantiasa berlatih agar terlatih. Bima sangat bersyukur bisa memberikan sumbangsih kepada FISIP UNS terlebih peran mahasiswa dalam meningkatkan kualitas almamater melalui prestasi sangat berpengaruh. Terakhir, Bima mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mensupport dirinya dan berpesan kepada kawan-kawan mahasiswa jangan lelah untuk terus berkarya.

Kompetisi ini merupakan program kerja tahunan dari LPM Unsika. Dalam Lomba Jurnalistik ini selain Lomba News Anchor, pihak panitia juga menggelar mata lomba lainnya seperti Lomba Fotografi, Editorial, Podcast, dan Infografis. Semua pemenang diumumkan melalui insta story @lpmuniska pada waktu yang sama. (Maryani FISIP UNS)