Raw Tim UNS, Jadi Juara 1 dalam Video Kreatif Tingkat Nasional 2020

Raw Tim yang memenangkan Juara 1 Lomba Video Kreatif Tingkat Nasional dan Andi Kurniawan mahasiswa FISIP paling kiri

Tiga mahasiswa Universitas Sebelas Maret yang tergabung dalam  Raw Tim, menyabet juara pertama dalam Lomba Video Kreatif Tingkat Nasional 2020. Lomba  video kreatif  dengan tema  “Semarakkan Olahraga Tingkatkan Imunitas”, dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas)  diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes).  Ketiga mahasiswa tersebut adalah Andi Kurniawan dari Prodi Ilmu Komunikasi  angkatan 2016, Revan Aldira asal D3 Peternakan angkatan 2017, dan Muhammad Arif Ilham Fadillah dari asal Pendidikan Luar Biasa (PLB) angkatan 2018.

Andi Kurniawan menuturkan dalam video  dengan judul Health Warrior yang Raw Tim buat, berupaya mengedukasi dan  mengajak seluruh pemuda dan masyarakat luas untuk menjadi Pejuang Kesehatan bagi dirinya sendiri dan orang lain. Karena di masa pandemi seperti ini memang sangat penting untuk menjaga kesehatan agat terhindar dari paparan Covid-19.

Untuk lombanya sendiri dilaksanakan pada 29 September -1 Oktober 2020. Andi menceritakan proses pembuatan Health Warrior dilakukan hanya H-1 minggu sebelum pengumpulan yaitu tanggal 28 September 2020, berdekatan dengan waktu penutupan lomba. Karena dalam proses pembuatannya juga baru mengetahui lomba ini dimasa  hampir penutupan. Akhirnya  dengan keterbatasan waktu tersebut tim  langsung mengonsep ulang keseluruhan video yang ada, hingga menjadi sebuah video utuh seperti yang tersaji.

Video ini sendiri, berdurasi satu menit 37 detik, didalamnya para pembuatnya ingin menyampaikan pesan-pesan terkait pencegahan persebaran Covid-19 melalui rajin berolahraga, makan makanan bergizi, dan rajin beribadah. Dan akhirnya Video dinyatakan menjadi pemenang utama pada pengumuman Senin, 5 Oktober 2020 kemarin. (Maryani FISIP UNS)