Mahasiswa Ilkom FISIP UNS Raih Best Essay dalam Global Youth International Model United Nations dan Dhyeya Foundation 2020

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Non Reguler FISIP UNS angkatan 2019, Vinka Dorothy Purba berhasil meraih predikat Best Essay pada  Essay Writing Competition “Write For Charity” Let’s Fight COVID-19 Together tingkat Internasional yang diselenggarakan oleh GYIMUN (Global Youth International Model United Nations) bekerjasama dengan Dhyeya Foundation (India’s NGO) yang bekerja untuk pendidikan anak-anak di India.

Pengumuman pemenang lomba menulis essai “Write for Charity” telah diumumkan pada 7 Mei 2020 pukul 22.52 WIB lewat story Instagram GYIMUN dan Dhyeya Foundation. Kompetisi penulisan essai ini memiliki tujuan untuk mengumpulkan dana dimana uang hasil pendaftaran para peserta akan disumbangkan untuk orang-orang yang menderita dari dan oleh COVID 19 di India.

Dari beberapa tema yang dikompetisikan, Vinka memilih tema “Charity From Home”, karena ia ingin mengajak banyak orang lewat essainya untuk membantu melawan COVID-19 dari rumah dengan saling tolong menolong di lingkungan sekitar kita yang paling dekat, yaitu tetangga, sesuai kapasitas yang dimiliki setiap orang. Melawan COVID-19 bukan hanya tugas dokter dan perawat saja, tetapi kita sebagai masyarakat yang bertetangga juga perlu saling memperhatikan dan membantu terutama dalam situasi pandemic COVID-19 ini.

Vinka menuturkan  pembuatan essai dilakukan dari rumah, dikirim secara online kepada panitia, dan diumumkan secara online juga lewat story Instagram resmi GYIMUN dan Dhyeya Foundation. Beberapa negara yang berpartisipasi dalam kompetisi essai ini, diantaranya adalah Indonesia, India, Malaysia, Afrika, Pakistan, dan Filipina. (Maryani FISIP UNS)

Portofolio Vinka Dorothy Purba dapat dilihat DISINI